Oleh: hendrinova | April 24, 2012

21 Jump Street ; Sindikat Narkoba di SMA

Jenko (Channing Tatum) dan Schmidt (Jonah Hill) bersahabat karib, sampai mereka diterima di instansi kepolisian. Bedanya, Jenko polisi ganteng yang berani menarik pelatuk pistol. Sementara Schmidt, gendut tak punya nyali menembak penjahat.

Saat mereka menangkap geng motor yang sedang bertransaksi narkoba, Schmidt malah membiarkan dirinya ditabrak daripada menembak. Untung Jenko berhasil menangkap salah satu anggota geng sehingga membuat mereka masih merasa bangga.

Sayang mereka bukannya dapat pujian dari komandan, malah omelan. Sebabnya tidak lain karena mereka tidak mengucapkan hak-hak tersangka saat ditangkap.

Keduanya lalu mendapat tugas khusus, melakukan penyamaran di SMA. Target mereka pengedar narkoba di sekolah yang mengincar korban para siswa.

Mau tidak mau, keduanya harus kembali ke bangku sekolah. Agar tampak galak, Jenko dengan berani memukul seorang siswa hanya karena masalah kecil.

Mereka akhirnya harus berhadapan dengan guru dan langsung dapat ancaman dikeluarkan, kalau berbuat onar lagi. Tidak ada jalan lain, kecuali patuh pada peraturan.

Tapi kerja tetap harus dilakukan. Pesanan narkoba yang mereka lakukan via email, berbalas saat mereka sedang mengikuti pelajaran. Keduanya buru-buru keluar kelas, untuk menemui sang pengedar.

Sesampai di lokasi, mereka langsung disuruh memakan narkoba yang dipesan. Begitu sang pengedar pergi, keduanya berusaha memuntahkan kembali di toilet. Sayang narkobanya sudah larut dan tidak bisa dikeluarkan.

Efeknya bereaksi saat langkah mereka tertahan oleh seorang guru. Di depan mata keduanya, sosok sang guru berubah jadi es krim yang menggiurkan.

Begitu lepas dari sang guru, keduanya masuk kelas. Reaksi obat muncul dalam keberuntungan. Schmidt tiba-tiba percaya diri dan mendapat aplaus dalam menyanyi. Namun malang bagi Jenko, dia malah menghancurkan alat musik.

Saat lari estafet, Schmidt berulah dan berlaku gila dan setelah itu pingsan. Jenko di tempat lain akhirnya juga pingsan. Saat terbangun, reaksi obat sudah berakhir.

Sejak saat itu, mereka makin lancar mendapat pasokan narkoba. Bukti-bukti kemudian dibawa ke markas, untuk pertimbangan tindakan selanjutnya.

Oleh sang pengedar, keduanya dipercaya jadi pengawal untuk transaksi lebih besar. Transaksi akan dilakukan di malam perpisahan sekolah. Untuk jaga-jaga, keduanya memakai rompi anti peluru.

Alangkah terkejut mereka berdua, ketika tahu siapa lelaki yang akan belanja narkoba dalam jumlah banyak. Ternyata ia guru yang beberapa waktu lalu menghadang mereka, saat dalam pengaruh narkoba.

Bersamaan dengan itu, hadir pula kelompok genk motor dengan maksud yang sama. Malang bagi Schmidt, ia bisa dikenali sehingga identitas mereka sebagai polisi terbongkar. Tembak menembak pun akhirnya terjadi.

Film garapan Sutradara Phil Lord dan Chris Miller ini tidak menawarkan sesuatu yang baru. Masalah polisi yang menyamar sebagai siswa, bukanlah hal baru dalam dunia perfilman.

Untuk penyegaran, film ini tentu mampu menghibur karena dibalut komedi. Apalagi dengan aksi Channing, bisa jadi daya tarik tersendiri. Meski tidak terlalu banyak adegan vulgar, film tetap hanya layak bagi kalangan dewasa saja. hendri nova

Jenis : action
Pemain : Jonah Hill, Channing Tatum dan Ice Cube
Sutradara : Phil Lord dan Chris Miller


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: