Oleh: hendrinova | April 22, 2012

The Double ; Dendam Berkarat

Ben Geary (Topher Grace) agen muda FBI didudukan satu meja dengan mantan mata-mata CIA, Paulus (Richard Gere) untuk mendeteksi hadirnya pembunuh sadis bernama Cassius. Ben yang telah melakukan penyelidikan cukup lama, membeberkan munculnya Cassius yang baru saja membunuh salah seorang anggota senat di Washington. Anggota senat itu mati dengan jeratan dawai halus di leher.

Paulus bereaksi negatif terhadap penemuan Ben, dan bersikukuh dengan pendapatnya kalau Cassius telah mati. Ia bergerak pergi sebelum akhirnya berhenti dengan kabar musuh Cassius yang masih hidup.

Berdua dengan Ben, ia mendatangi Brutus (Stephen Moyer) seorang narapidana mantan anak buah Cassius. Ben membujuk Brutus dengan hadiah sebuah radio.

Awalnya Brutus tidak mau, walau akhirnya ia bersedia berbagi informasi. Ia mengungkapkan pertemuannya dengan Cassius dalam sebuah kamp pelatihan. Tiba-tiba Paulus memaksa Ben menyerahkan radio.

Sepeninggal Ben dan Paulus, Brutus mulai memainkan radionya. Ia segera membongkar baterai radio dan berupaya menelannya. Akibatnya, ia seperti tersedak dan mau mati.

Tim medis segera membawanya ke rumah sakit untuk memberikan pertolongan. Saat itulah ia menyerang tim medis, setelah berhasil dengan sendirinya membuang baterai dari lehernya.

Ia berhasil melarikan diri dari kepungan aparat keamanan rumah sakit dan sampai di tempat parkir. Saat itulah Paulus datang mendekatinya dan dengan gerakan kilat menjerat lehernya sampai mati.

Aparat keamanan datang kemudian dan melakukan olah TKP. Ben melakukan penyelidikan lebih lanjut, berbekal foto-foto yang ada. Korban-korban kembali berjatuhan dan makin membuat misteri keberadaan Cassius.

Ben yang pernah membawa Paulus ke rumahnya, awalnya tak curiga sama sekali. Di sisi lain, Paulus makin tak enak hati harus menghalangi langkah Ben, untuk memburu dirinya yang memainkan peran ganda.

Kepada istri Ben, ia memperingatkan Ben agar mundur dari kasus itu. Kalau tidak, anak istrinya bisa menjadi korban.

Sementara Ben, mulai berhasil mendeteksi siapa sebenarnya Cassius. Semua data yang ia dapatkan mengarah pada Paulus. Namun saat itu pula ia dapatkan alasan mengapa Paulus membunuh.

Film besutan Sutradara Michael Brandt ini, sangat menarik dari awal. Meski masih sulit diterima akal, akan bagaimana sebuah dawai halus bisa memotong leher musuh. Soalnya, tidak diceritakan betapa hebatnya dawai itu membunuh dan dari apa ia dibuat.

Setidaknya film ini membuka mata, kalau kehilangan orang-orang tercinta bisa membuat buta mata dan hati. Apapun akan dilakukan, demi membalaskan dendam. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Richard Gere, Topher Grace and Martin Sheen
Sutradara : Michael Brandt


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: