Oleh: hendrinova | April 22, 2012

Safe House ; Petaka Daftar Hitam Koruptor

Rencana Matt (Ryan Reynolds) dan Catherine (Vera Farmiga) untuk hidup tenang tak kesampaian. Keinginannya untuk mendapatkan sebuah misi yang lebih menantang datang tiba-tiba.

Ia harus memastikan keselamatan Tobin Frost (Denzel Washington), dari ancaman CIA dan pembunuh bayaran yang ingin merampas catatan pejabat koruptor darinya. Setelah bertemu Tobin, Matt terperangah karena ia bukan orang yang gampang diajak bekerja sama.

Sepanjang perjalanannya dengan Tobin yang ada hanyalah sebuah perjuangan hidup dan mati. Keberadaannya mudah terlacak, itu berarti tak ada lagi tempat yang aman.

Setelah berhasil selamat dari sebuah penyergapan, berdua mereka menuju sebuah rumah yang ada di tengah ladang. Di sana rupanya ada seorang pria yang menunggu dengan senjata di tangan.

Tobin menjadi umpan dan langsung ditodong senjata. Saat itulah Matt muncul dan membuat lelaki itu tak berdaya.

Matt menyuruh pria penghuni rumah memborgol tangan Tobin di lengan tangga. Ia kemudian minta diantar ke pusat informasi, untuk mengabarkan kalau ia ada di rumah itu.

Saat Matt lengah, lelaki itu reflek menyerang. Duel seru terjadi dan Matt berada dalam situasi kritis. Satu tusukan kaca mengenai bagian tubuh berbahaya. Matt pun menusukan kaca pada kaki si pemuda dan kepitannya membuat nyawa lelaki itu lepas dari raga.

Matt mendekati Tobin yang masih diborgol dan membuka kuncinya. Ia berharap setidaknya Tobin merawatnya dan membawanya pergi dariu rumah itu.

Tapi apa daya, Matt ditinggalkan begitu saja dan saat itulah ia jatuh pingsan. Saat terbangun, ia mendapati David Barlow (Brendan Gleeson) ada disampingnya.

Rupanya Tobin tidak pergi jauh, karena disaat itu tembak menembak kembali terjadi. Baik David ataupun Tobin sama-sama terluka.

Film besutan Sutradara Daniel Espinosa ini memiliki banyak intrik dan pengkhianatan yang di luar dugaan. Endingnya pun tak terduga, karena catatan kecil berisi nama-nama pejabat korup itu telah membuat kehebohan besar. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Denzel Washington, Ryan Reynolds and Robert Patrick
Sutradara : Daniel Espinosa

Sementara diluaran,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: