Oleh: hendrinova | April 22, 2012

Meneladani Wudhu dan Shalat Nabi SAW


Judul: Sifat Wudhu & Shalat Nabi SAW

Penulis : Syaikh Muhammad Fadh, Syaikh Abdul Aziz bin Baz
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Cetakan : Pertama, Desember 2011
Tebal : xvi + 144 Halaman
Shalat yang bernilai baik,dimulai dari wudhu yang benar. Kalau segala rukun dan syarat sah wudhu ditunaikan, berarti shalat yang dilakukan bernilai plus.  Namun kalau salah dalam berwudhu, maka akibatnya shalat tak diterima alias tidak sah. Maka berhati-hatilah dan sempurnakan wudhu, agar shalat yang dilakukan diterima di sisi Allah SWT.
Bicara mengenai cara wudhu yang bagus dan terbaik, tentu hanya wudhu cara Rasulullah SAW. Siapa yang mengikuti cara Nabi SAW, berarti telah berupaya meraih nilai shalat yang sempurna.
Setelah menguasai tata cara berwudhu dengan benar, seorang Muslim juga harus mengetahui penyebab batalnya wudhu. Soalnya banyak juga Muslim yang tidak tahu, apa penyebab wudhunya batal. Begitu juga dengan sunat-sunat yang sepatutnya penting dilakukan.
Jika sudah menguasai tata cara berwudhu yang baik dan benar, maka selanjutnya shalat dengan tata cara yang baik dan benar pula. Langkah awal tentunya mengetahui syarat-syarat sah shalat, seperti salah satunya menutup aurat.
Banyak lelaki yang tidak menyadari kalau lututnya bagian dari aurat. Lelaki yang minim pengetahuan ini, shalat dengan celana robek pas di lutut. Ada juga yang shalat dengan celana penuh lobang dari mulai lutut sampai paha.
Padahal kalau aurat terbuka, berarti shalat tidak sah. Maka hati-hatilah untuk yang satu ini, karena terkait diterima atau tidaknya shalat yang dilakukan. Pastikan celana ataupun sarung menutup aurat dengan sempurna.
Sementara pada perempuan, sering lalai dengan rambutnya. Tak jarang mereka shalat dengan rambut keluar dari mukena. Kalau hal itu terjadi, berarti shalatnya telah batal, karena tidak menutup aurat.
Satu hal yang lebih penting lagi, tumakninah. Tumakninah artinya shalat yang dilakukan penuh penghayatan tidak asal pelepas utang dan shalat seperti diburu binatang buas. Belum jelas apa yang diucapkan, sudah melakukan gerakan berikutnya.
Lebih sempurna lagi, jika seusai shalat dilakukan zikir baru setelah itu berdoa. Banyak zikir dan doa yang telah diajarkan Rasulullah SAW, agar umatnya bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna.
Buku berjudul “Sifat & Shalat Nabi SAW” ini, merupakan buku yang sangat baik bagi semua Muslim. Membacanya akan membuat diri terbina, untuk berwudhu dan shalat dengan benar. Jika ada sesuaru yang meragukan, maka tanyalah ustadz ataupun penceramah yang hasan.
Predikat best seller yang disandang buku ini, membuat anda sangat rugi kalau tidak mempelajarinya. Insya Allah, wudu dan shalat anda menjadi lebih baik dan terima oleh Allah SWT. Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: