Oleh: hendrinova | April 22, 2012

Journey 2: The Mysterious Island ; Jerat Pulau Misterius

Sean (Josh Hutcherson) mendapatkan sebuah surat rahasia dari kakeknya Alexandet (Michael Caine). Surat itu saat diterjemahkan ayah tiri Sean, Hank (Dwayne Johnson) memberitakan sebuh pulau misterius yang penuh keindahan.

Naluri petualangan Sean menggelora, apalagi keinginan untuk bertemu sang kakek. Hank meyakinkan ibu Sean, kalau ia hanya ingin membahagiakan hati anaknya itu. Ia yakin pulau itu tidak pernah ada, seperti dalam peta juga.

Berdua mereka memulai perjalanan. Saat di pelabuhan, salah seorang nakhoda kapal menolak mengantarkan, meski dibayar 1.000 dolar.

Tawaran Sean didengar Gabato (Luis Guzmán) yang langsung menyanggupinya. Awalnya Sean dan Hank menyangka mereka akan naik kapal mewah, ternyata salah. Di balik kapal mewah itu ada satu helikopter tua, dan itulah yang akan membawa mereka ke pulau misterius.

Gabato memanggil putrinya, Kailani (Vanessa Hudgens) untuk turut serta. Di tangan Kailani, ongkos bertambah satu kali lipat, 2.000 dolar. Karena tidak ada yang mengantar mereka, ongkos itu disanggupi dan perjalanan dimulai.

Mereka sejenak tenang dan kemudian panik ketika pesawat melewati badai petir. Helikopter hancur dan mereka tidak tahu apa yang terjadi. Saat terbangun, mereka sudah terdampar di sebuah pulau.

Sean sangat gembira karena berhasil membuktikan pulau misterius benar-benar ada. Setelah mengumpulkan barang-barang yang bisa dibawa, mereka mulai mengeksplorasi pulau.

Begitu melewati gua, decak kagum tak bisa mereka hindari. Pemandangannya begitu indahnya. Mereka melihat kupu-kupu raksasa dengan sayap yang belum pernah dilihat di dunia mereka.

Mereka lalu dikejutkan dengan hadirnya seekor gajah mungil. Saat itulah mereka menyadari, kalau pulau misterius telah membuat yang kecil jadi besar dan kebalikannya.

Perjalanan dilanjutkan dan mereka berhenti di atas benda yang seperti gundukan batu. Namun itu ternyata telur kadal raksasa. Sewaktu Gabato memecahkan salah satu telur, kadal raksasa terbangun dan langsung menyerang mereka.

Susah payah mereka mencoba melarikan diri dan disaat kritis, satu perangkap kayu berayun menyelamatnya mereka. Kadal itu pingsan dalam waktu cukup lama.

Saat semua sadar, disitu berdiri Alexander dengan gagahnya. Mereka kemudian mengikuti Alexander ke kediamannya.

Besoknya mereka dibawa melihat keindahan lainnya. Mereka melihat kota kuno yang sangat indah. Saat itulah Hank sadar, kalau pulau itu sebentar lagi akan tenggelam, karena air telah merembes di balik retakan. Mereka berada dalam bahaya.

Film besutan Sutradara Brad Peyton, dari segi ide sangat mengejutkan. Namun dalam upaya menciptakan klimaks, jadinya agak lucu. Seperti mereka diburu burung pemangsa seranga raksasa, saat mereka terbang dengan mengendarai lebah raksasa.

Untuk sekedar hiburan, film ini tepat sasaran. Dan imajinasi anda dibawa ke tempat yang belum dilihat sebelumnya. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Josh Hutcherson, Dwayne Johnson and Michael Caine
Sutradara : Brad Peyton


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: