Oleh: hendrinova | April 22, 2012

Ibu Ibu yang Akhirnya Punya Bayi


Judul: Akhirnya, Aku Bisa Punya Anak!

Penulis : Aep Syaiful Hamidin
Penerbit : DIVA Press
Cetakan : Pertama,  Februari 2012
Tebal : 188 Halaman
Hadirnya anak dalam biduk rumah tangga merupakan anugerah terbesar bagi pasangan suami istri. Sebabnya tidak lain karena anaklah penyambung keturunan dan sebagai tempat mencurahkan kasih sayang sebagai seorang ibu atau ayah.
Lahirnya seorang anak, langsung mengubah status seorang wanita menjadi ibu dan lelaki menjadi ayah. Kalau anak tak hadir-hadir, maka predikat ini tidak akan pernah bisa didapatkan pasangan suami istri, kecuali jika mengangkat anak. Tapi statusnya tetap bukanlah ibu kandung.
Untuk mendapatkan anak, tidak semua orang dipercaya Allah menyandang amanah. Hanya orang tua terpilih saja yang siap menjalani ujian karena sebab anaknya yang diberi kesempatan.
Sementara mereka yang belum mendapatkan ridha Allah untuk menyandang amanah, harus berjuang sungguh-sungguh untuk mendapatkan kepercayaan Allah. Mereka harus mengikuti berbagai pengobatan, agar rahim mereka bisa diisijanin oleh Allah SWT
Bagi mereka yang diberi kelebihan rezeki, kadang tak segan-segan merogoh kocek hingga miliaran untuk program bayi tabung. Ada juga yang sudah berobat kemana-mana, namun momongan tidak dapat juga.
Kemampuan materi  memang bukanlah segalanya, dalam hal mendapatkan anak. Manusia hanya berusaha, dan tetaplah Allah yang tahu kapan rahim seorang ibu bisa mengandung calon manusia. 
Buku berjudul “Akhirnya, Aku Bisa Punya Anak!” ini, merupakan kumpulan kisah kaum ibu yang akhirnya meraih kepercayaan Allah untuk mengemban amanat membesarkan seorang manusia. Semua kisah punya daya tarik sendiri, karena kasusnya berbeda.
Pembaca bisa saja menemukan salah satu kisah yang sama dengan dirinya, sehingga bisa menimbulkan motivasi dan semangat untuk tetap berusaha, berdoa, dengan tak berputus asa dari rahmat Allah SWT. Kalau dijalankan sungguh-sungguh, mungkin kepercayaan Allah bisa diraih, agar menurunkan amanah yang sama.
Di antara 20 kisah yang disuguhkan pada pembaca, ada calon ibu yang harus menunggu sampai 20 tahun untuk mendapatkan buah hati. Ia pun sudah berada dikepasrahan tingkat tinggi. Hingga akhirnya mereka mendapat tamu seorang kaki misterius bergamis dan bersorban putih.
Keikhlasan mereka memberi pengembara itu sebungkus nasi dan sebungkus air, berbuah hamilnya sang istri. Mereka pun berbahagia dengan kehadiran anak-anak yang dating di tahun berikutnya.
Tentu masih banyak kisah lainnya yang tak kalah menarik, seperti ibu yang siap operasi kista bisa dapat momongan. Kisah-kisah lainnya juga tak kalah mengandung hikmah dan bisa ditarik pelajaran berharga.
Rugi rasanya bila buku yang lain dari yang lain ini tidak masuk dalam daftar pustaka pribadi anda. Pastikan banyak orang yang akan dapat manfaat darinya. Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: