Oleh: hendrinova | April 22, 2012

HAYWIRE ; Agen Diburu Agen

Mallory Kane (Gina Carano) baru saja sampai di Dublin dan langsung masuk ke dalam cafe. Sekonyong-konyong seseorang lelaki masuk ke cafe dan langsung bicara serius dengannya. Ia mengajak Mallory segera kembali, karena itu perintah.

Pelayan datang dan menawarkan lelaki yang seperti rekan Mallory minuman. Ia memesan kopi, sementara nada pembicaraan mulai agak tinggi.

Begitu kopi datang, si lelaki bukannya meminumnya, tapi malah menyiramkannya ke wajah Mallory. Secepat kilat ia menubruk Mallory dan perkelahian antara laki dan perempuan itu, membuat seisi cafe heboh.

Lelaki lain yang tidak terima Mallory diperlakukan seperti itu, langsung bergerak membantu. Salah satunya Scott (Michael Angarano) yang langsung naik ke punggung lelaki itu.

Kesempatan itu digunakan Mallory untuk menyerang balik. Lelaki itu berhasil dilumpuhkan dan Scott dibawa Mallory kabur dengan menumpang mobilnya.

Baru jalan beberapa kilo, mobil Mallory dihadang pasukan kepolisian. Ia langsung berputar 180 derajat dan mengambil jalan hutan. Sayang di dalam hutan itulah ia terkepung dan terpaksa menyerahkan diri.

Mallory dengan tubuhnya yang terlatih, berhasil mengubah posisi tangan yang diborgol ke depan. Sebelum orang yang menjebaknya sampai di lokasi, ia sudah bisa membebaskan diri.

Serangkaian tembakan berhasil membunuh polisi yang menangkap Mallory. Berkat kesigapannya, ia berhasil lolos dan menyelamatkan Scott.

Mallory menelepon ayahnya dan menceritakan keadaannya. Ayahnya maklum dan tanpa sadar pembicaraan mereka berhasil disadap. Polisi datang ke kediaman ayahnya, saat Mallory sudah mengatur rencana.

Baku tembak kembali terjadi, dan Mallory lagi-lagi bisa menyelamatkan diri. Namun usaha membersihkan namanya jelas bukan satu perkara yang mudah.

Film garapan Sutradara Steven Soderbergh ini, lumayan seru sejak awal film. Walau ada adegan dewasa, tapi tidak terlalu vulgar.

Setidaknya film ini mengungkap sikap muka dua Amerika, walau pada tentaranya sendiri. Tak adanya rasa percaya, membuat ada agen di atas agen. Kalau gagal, mereka dengan mudahnya membunuh mereka.
Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Gina Carano, Ewan McGregor and Michael Fassbender
Sutradara : Steven Soderbergh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: