Oleh: hendrinova | April 22, 2012

CHRONICLE ; Superhero Salah Jalan

Ajakan Matt Garetty (Alex Russel) dan Steve (Michael B Jordan) agar Andrew (Dane DeHaan) merekam hasil temuan mereka, membawa Andrew pada perubahan perilaku. Andrew yang semula anak baik, langsung berubah drastis.

Benda yang ditemukan Matt dan Steve ternyata berasal dari luar angkasa. Ia memancarkan cahaya aneh dan itu mengenai ketiganya. Perubahan luar biasa terjadi, tanpa mereka sadari.

Ketiganya baru menyadari sesuatu telah terjadi dan mereka mulai iseng mempermainkan kekuatan yang mereka punya. Insting nakal mereka mulai berkeinginan mengerjai orang lain.

Pengunjung sebuah minimarket jadi korban uji coba. Salah satunya lelaki yang sedang memakan permen karet, dengan paksa dikeluarkan dari mulutnya.

Seorang gadis kecil yang sedang melihat-lihat boneka, juga tak luput dari ulang iseng ketiganya. Bocah kecil itu langsung memekik-mekik, ketika boneka beruang bergerak hidup dan mengejarnya.

Puas mengerjai orang di minimarket, mereka juga mengerjai mobil yang sedang parkir. Pemilik mobil heran minta ampun, karena kendaraannya berpindah tanpa ada yang menyetir.

Selanjutnya mereka mengeksplorasi kekuatan yang mereka miliki, dengan terbang berkeliling dunia. Mereka juga tahu sebuah rahasia yang menjadi tali hati ketiganya. Kalau hidung mereka mengeluarkan darah, berarti ada yang dalam masalah.

Kekompakan mereka mulai pecah, saat Andrew berlaku kurang ajar pada pengemudi yang tiap sebentar membunyikan klakson pada mereka. Andrew melakukan gerakan melempar ke kanan. Akibatnya, mobil itu jatuh masuk jurang.

Matt dan Steve langsung bergerak menolong. Mimik tak setuju langsung tergambar di wajah keduanya dan tak hentinya menyalahkan Andrew. Untung saja korban bisa diselematkan.

Di rumah Andrew diomeli ayahnya yang hanya menghabiskan uangnya saja. Ia ingin Andrew mulai cari uang, agar pengobatan ibunya yang sakit bisa terbantu.

Tekanan itu membuat Andrew lepas kendali. Ia terbang ke langit dan bermain petir. Steve dan Matt mendapati hidungnya berdarah dan berupaya melacak keberadaan Andrew.

Steve datang lebih dulu, dan ia tak bisa menenangkan Andrew. Sebagai balasannya, Steve dipukul jatuh dari langit dan langsung menemui ajal.

Selanjutnya, Andrew merampok dan membunuh orang-orang demi mendapatkan uang untuk berobat ibunya. Ia memakai baju khusus layaknya superhero. Dan satu kali ia kena batunya dan terpaksa masuk rumah sakit.

Saat ayahnya datang membezuk, ia dimaki-maki dan diberi kabar ibunya sudah meninggal. Andrew langsung emosi dan membunuh ayahnya. Selanjutnya kekacauan hebat terjadi.

Film besutan Sutradara Josh Trank ini, sayangnya tidak menjelaskan bagaimana proses ketiganya bisa mendapat kekuatan superhero secara detil. Radiasi macam mana yang membuat ketiganya bisa seperti itu, tidak ada penjelasan ilmiahnya.

Anehnya lagi, sewaktu korban masuk sungai, ketiganya tidak menggunakan kekuatan saat hendak menolong, malah berenang mencari korban. Penggunaan kekuatan juga tidak seru, dan tidak terlalu spektakuler.

Karena sukses menduduki jawara tangga box office, tidak tertutup kemungkinan ada sekuel berikutnya. Jadi sabar saja menunggu tanggal mainnya. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Dane DeHaan, Alex Russell and Michael B. Jordan
Sutradara : Josh Trank


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: