Oleh: hendrinova | April 22, 2012

Bebas Kanker Berkat Anggur


Judul                 : Cegah Kanker dengan Anggur
Penulis              : Adi D. Tilong
Penerbit            : DIVA Press
Cetakan            : Pertama, Februari 2012
Tebal                : 169 Halaman
SIAPA yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Pamornya tidak hanya dikenal di dalam negeri tapi seluruh dunia. Tak hanya dimakan begitu saja, permentasi buahnya pun bisa jadi minuman yang memabukan.
Selama ini, manusia memakan buah anggur dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan buah semata. Alasan itu tentu tidak salah, karena anggur memang buah yang memikat dan menggoda untuk dimakan.
Hanya beberapa orang saja yang tahu, kalau makan anggur juga berarti telah melindungi diri dari beragam jenis penyakit, terutama kanker. Lho kok bisa ? Jelas bisa saja, karena zat yang ada dalam anggur memang diciptakan Allah SWT sebagai makanan manusia plus menjaga kesehatan.
Makan buah anggur, sulit sekali bisa bosan. Soalnya, anggur juga banyak jenisnya dan rasanya juga sangat berbeda. Setidaknya ada 60 jenis anggur, dengan ribuan varietas. Warna kulitnya juga beragam, antaranya merah, putih atau bening, kuning, atau merah kehitam-hitaman, hitam, hijau dan lainnya.
Anggur merupakan sumber vitamin A, B1, B2, B6, dan vitamin C  yang tentunya sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu, ia juga kaya akan polifenol yang berperan memberi warna pada tumbuhan, dengan kandungan antioksidan yang kuat.
Polifenol berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Zat ini juga berperan melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
Polifenol juga bermanfaat menurunkan resiko penyakit degenerative, seperti penyakit jantung, Alzheimer, dan kanker. Zat ini sendiri ada pada biji, terutama di anggur merah dan putih sebanyak 60-70 persen.
Sementara kanker yang bisa diberantas dengan cara makan anggur antaranya kanker kulit, kanker payudara, kanker usus besar, dan lainnya. Zat dalam anggur yang membuat kanker mati bernama resveratrol. Zat ini masuk dalam tubuh bersamaan dengan jumlah anggur yang dimakan.
Ia akan meningkatkan konsentrasi antibody, sehingga bisa mengenjot system kekebalan tubuh. Ia akan menekan perkembangan sel tak sehat, baik tumor maupun kanker. Zat ini akan melemahkan sel kanker yang baru tumbuh, sedang berkembang, sampai yang paling tua sekalipun. Setelah berhasil dilemahkan, barulah dibuat mati dan tak kan bangkit lagi.
Buku berjudul “Cegah Kanker dengan Anggur” ini sangat bermanfaat untuk mengetahui khasiat anggur secara komplit. Buku ini akan menambah alasan bagi anda, untuk rajin makan anggur. Bahkan kalau bisa menanamnya di rumah, tanam saja dan nikmati buahnya serta segala khasiatnya. Buku ini layak jadi bahan referensi yang berguna sampai kapanpun. Peresensi: Hendri Nova

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: