Oleh: hendrinova | Februari 1, 2012

The Girl with the Dragon Tattoo ; Misteri Pembunuhan Keji


Mikael Blomkvist (Daniel Craig) wartawan majalah Millennium, dilanda gundah karena masalah pencemaran nama baik. Ia kalah di pengadilan dan harus menelan kekecewaan pahit.

Saat dilanda perasaan gundah itulah, Henrik Vanger (Christopher Plummer), seorang pria berkuasa memintanya untuk menyelediki pembunuhan keponakan yang sangat dicintaiya, Harriet Vanger (Moa Garpendal). Harriet dikabarkan terbunuh, namun mayatnya tak pernah ditemukan

Henrik yakin pembunuhnya berasal dari keluarga sendiri dan mulai membaca gelagat ke arah itu. Keyakinannya bermula dari adanya souvenir di hari ulang tahun Harriet di setiap tahunnya.

Saat bertugas, Mikael berkenalan dengan Lisbeth Salander (Rooney Mara). Keduanya berkoloborasi untuk mengungkap siapa yang berada di balik semua itu.

Lisbeth sendiri bahkan harus mengalami kejahatan seksual untuk mendapatkan data yang diperlukan. Gadis penuh tato itu kemudian membalas kejahatan seksual yang ia alami pada kesepatan lain.

Lelaki yang memperkosanya diberi perlakuan yang sama di kesempatan ketiga. Lisbeth mengancam akan menyebarkan video perkosaan, kalau lelaki tersebut macam-macam.

Pertemanan Mikael dan Lisbeth makin intim dan itu membuat mereka hidup serumah. Bahkan saat Mikael terkena luka tembak, Lisbeth mau merawatnya.

Begitu juga saat Mikael hampir mati karena dianiya, Lisbeth hadir sebagai malaikat penolong. Berdua mereka akhirnya mengungkap siapa dari keluarga Henrik yang sebenarnya jadi tersangka.

Film garapan Sutradara David Fincher ini, merupakan adopsi dari novel best seller karangan Stieg Larsson, berjudul ‘Millenium Trilogy’. Di novel itu ada 3 seri, ‘The Girl with the Dragon Tattoo’, ‘The Girl Who Played with Fire’ dan ‘The Girl Who Kicked the Hornets’ Nest’. Novelnya sendiri berhasil terjual sebanyak 50 juta kopi di 46 negara, sejak tahun 2005.

Sepertinya dua sisa yang tertinggal juga akan dibuatkan versi filmnya. Film ini lumayan banyak mengumbar adegan dewasa. Rooney Mara tampil sangat berani dengan karakter akting kuat dan habis-habisan. Bagi anda yang tidak suka adegan dewasa, film ini baiknya dihindari. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Daniel Craig, Rooney Mara and Christopher Plummer
Sutradara : David Fincher


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: