Oleh: hendrinova | Februari 1, 2012

Darkest Hour Manusia Vs Alien Listrik


Ben (Max Minghella) dan sahabatnya Sean (Emile Hirsch) akhirnya sampai juga di Moscow Rusia, setelah pesawatnya sempat berada dalam keadaan menegangkan. Mereka langsung menuju hotel tempat janji bertemu dengan Skyler (Joel Kinnaman).

Alangkah terkejutnya Ben, ketika mendapati Skyler mempresentasikan hasil karyanya. Namun ia tidak bisa berbuat apa-apa, karena satpam telah dipanggil untuk mengusir dirinya dan Sean.

Keduanya kemudian pergi ke klub malam untuk mencari hiburan. Mereka ingin bertemu Natalie (Olivia Thirlby), gadis Amerika yang sudah lama di Rusia. Ketiganya bertemu dengan tambahan teman Natalie, Anne (Rachael Taylor). Keempatnya kemudian mengabadikan pertemuan mereka dengan foto bersama.

Sayang, saat tombol kamera telepon selularnya ditekan, listrik tiba-tiba mati berikut hilangnya sinyal. Moskow langsung dilanda gelap gulita. Semua penghuni klub keluar, begitu juga penghuni gedung lainnya.

Berjalan dalam gelap, membuat semua orang bisa melihat langit yang tak seperti biasanya. Ada bayangan terang yang kini turun ke bumi. Begitu menyentuh tanah, cahaya mirip lampu pijar tersebut hilang.

Salah seorang polisi memberanikan dirinya menyentuh lokasi cahaya tadi menghilang. Peristiwa mengerikan pun terjadi. Sang polisi hancur bak debu dan hilang tanpa bekas.

Kepanikan kini melanda semua orang dan teriakan kematianpun membahana di mana-mana. Keempat sahabat baru dan ditambah Skyler kini terjebak dalam persembunyian selama beberapa hari.

Setelah agak tenang, kelimanya memberanikan diri keluar gedung. Jalanan masih gelap tanpa cahaya dan tanpa suara kehidupan. Sean dan Ben kemudian mendekati mobil polisi yang berada di tengah jalan, untuk mendapatkan peta.

Saat itulah sekor anjing lewat dan berlalu di depan mobil. Sesaat saja, anjing itu berubah jadi debu. Sean dan Ben kini diliput ketakutan luar biasa. Keduanya berupaya menyelamatkan diri di bawah kolong mobil.

Keduanya selamat dan harus berlari mencari tempat persembunyian. Di sebuah gedung mereka bertemu dengan Vika (Veronika Ozerova) dan ayahnya. Namun mereka kemudian diserang alien listrik. Ayah Vika, Anne dan Skyler jadi korbannya.

Kini mereka tinggal berempat dan harus berlari menyelamatkan diri. Keempatnya kemudian bertemu pasukan Rusia yang menjadikan diri mereka pembunuh alien listrik.

Mereka kemudian mencari kapal selam sebagai tempat lebih aman. Dalam perjalanan, Ben berhasil dibunuh dan menjadi debu. Bahkan kapal mereka hancur dan Natalie hilang entah kemana.

Film besutan Sutradara Chris Gorak ini, dari awal sampai akhir tidak mau memperlihatkan wujud asli alien listrik. Hanya menjelang kematian alien ini, tampak tengkorak serupa tengkorak manusia dengan nyala api.

Kehadiran alien baru dengan suara menyeramkan, membuat penonton penasaran sampai akhir. Dan Moskow masih gelap, begitu cerita berakhir. Itu berarti, akan ada bagian berikutnya yang akan dibagi pada penonton yang diliputi rasa penasaran. Hendri Nova

Jenis : Action
Pemain : Emile Hirsch, Joel Kinnaman, Olivia Thirlby and Max Minghella
Sutradara : Chris Gorak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: