Oleh: hendrinova | Februari 1, 2012

Contraband ; Terpaksa Balik ke Dunia Hitam

Keasyikan Chris Farraday (Mark Wahlberg) dan istrinya Kate (Kate Beckinsale) terganggu oleh dering telepon genggam. Di seberang Kate mendapat kabar adiknya masuk rumah sakit korban kecelakaan.

Tanpa menunggu waktu, keduanya pergi menjengguk ke rumah sakit. Adik Kate, Andy (Caleb Landry Jones) mengaku dianiaya oleh pria yang tidak mau membayar narkoba yang diambilnya.

Chris yang pernah bergelut di dunia hitam, emosi mendengarnya dan berusaha menolong Andy. Rupanya Tim Briggs (Giovanni Ribisi), mafia narkoba yang memakai jasa selundupan Andy meminta ganti rugi, atas narkoba yang dibuang Andy ke laut.

Waktu itu, Andy terpaksa melakukan itu, karena sedang dikejar polisi di pelabuhan. Hukuman bagi Andy yang tidak mau mengganti dalam waktu dua minggu sebesar 700 ribu dolar, ia dan keluarganya termasuk Chris, Kate dan kedua putranya akan dibunuh.

Chris mencoba mencari jalan untuk membayar uang tersebut dengan cara meminjam pada kolega yang ada. Namun semuanya nihil, dan Chris jadi terpojok.

Ia akhirnya kembali menjadi penyelundup, untuk mendapatkan uang. Bersama beberapa rekannya, ia naik kapal yang akan membawanya ke suatu tempat.

Tak dinyana, saat Chris dalam pelayaran, Tim mendatangi Kate dan dua putranya. Kate dianiaya dan tidak bisa berbuat banyak. Chris geram minta ampun namun tak bisa berbuat banyak. Ia akhirnya meminta sahabatnya Sebastian (Ben Foster) untuk menjaga keluarganya.

Tapi apa lacur, Sebastian diam-diam ternyata menyukai Kate dan dia mengambil kesempatan yang ada. Untung Kate sadar dan berusaha menjaga diri.

Tindakannya membuat Sebastian berang besar, dan ketegangan keduanya dimulai. Puncaknya ketika Sebastian minta cium dan Kate menolak, lalu lari sembunyi di balik pintu.

Emosi Sebastian memuncak dan ia menendang pintu sangat keras. Begitu pintu terbuka, Kate sudah tersungkur dan ada noda darah di sekitarnya.

Sebastian mengira Kate mati, sehingga ia masukkan dalam kantung mayat. Di seberang, Chris makin tak enak hati, karena Kate tiba-tiba mematikan telepon.

Untunglah Chris tiba di saat yang tepat, karena kalau tidak ia akan kehilangan Kate selama-selamanya. Chris benar-benar sudah kehilangan akal sehat untuk menghilangkan jejak.

Film besutan Sutradara Baltasar Kormákur ini, mengalir bak air tanpa banyak flash back. Penonton dibuat penasaran, karena begitu banyak pengkhianatan didalamnya.

Akting para pemainnya sangat mumpuni, sehingga tak membosankan mengikutinya sampai akhir. Bagi penyuka film action, remake dari Islandia (2009) ini layak untuk ditonton. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Mark Wahlberg, Giovanni Ribisi and Kate Beckinsale
Sutradara : Baltasar Kormákur


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: