Oleh: hendrinova | Januari 6, 2012

Mission: Impossible – Ghost Protocol ; Terjebak Bom Kremlin

Suasana di sebuah penjara di Moskow, Rusia, mendadak tegang dengan terblokirnya akses ke semua pintu sel. Pihak penjara bingung dengan apa yang terjadi, karena mereka tak bisa lagi mengendalikan semua kinerja digital di penjara.

Mendadak satu pintu terbuka, saat salah seorang sipir melakukan tugas. Sipir itu langsung menjadi bulan-bulanan tahanan yang pintu selnya terbuka.

Selanjutnya, pintu-pintu sel lainnya juga terbuka, begitu juga dengan pintu sel Ethan Hunt (Tom Cruise), agen Impossible Mission Force (IMF) yang sedang menjalani masa tahanan. Begitu pintu selnya terbuka, Ethan langsung paham kalau itu kerjaan agen IMF lainnya.

Ethan dengan sigap keluar dari sel dan ia dikejar beberapa tahanan yang sepertinya menyimpan dendam. Ethan selamat dari kejaran, karena operator IMF, Benji Dunn (Simon Pegg) mengunci pintu secara otomatis.

Ia tidak mengerti mengapa Ethan malah tidak mengikuti instruksi yang ia berikan. Rupanya Ethan ingin membebaskan salah seorang rekannya, dengan maksud dan tujuan tertentu.

Operasi pembebasan Ethan selanjutnya dilakukan Jane Carter (Paula Patton). Alat canggih yang ia gunakan, mampu menghancurkan tembok dan membuat sebuah lobang besar. Mereka kemudian sukses menyelamatkan diri.

Dalam mobil yang membawa Ethan, dengan cepat berlangsung scanning tubuh. Setelah memastikan tak ada sesuatu yang ditanam dalam tubuh Ethan, operasi selanjutnya memindahkan rekan penjara Ethan ke mobil lainnya.

Tidak beberapa lama, Ethan langsung mendapatkan rincian tugas untuk mengambil sebuah dokumen di Kremlin, Rusia. Waktu yang tersedia hanya 4 jam saja.

Kepandaian menyamar dengan mulusnya mampu mengelabui tentara Rusia. Ditemani Benji, Ethan berhasil mendapatkan dokumen. Keduanya dengan sukses juga berhasil keluar dari gedung.

Sayang tak beberapa lama kemudian, Kremlin dilanda bom besar yang meluluhlantakkannya. Ethan yang baru saja membalikkan jaket penyamarannya, terkena efek ledakan dan tak sadarkan diri.

Begitu siuman, ia mendapati dirinya di rumah sakit dengan tangan terborgol. Ethan tak berkutik, ketika baju yang ia pakai dijadikan alat bukti, kalau dialah yang menyebabkan Kremlin hancur.

Ethan membaca gelagat kurang baik dan ia langsung berupaya meloloskan diri. Ia berhasil melepas borgol dan berada di dinding gedung. Sayang, tingginya gedung membuat Ethan takut melompat, meski akhirnya nekad juga.

Begitu Ethan ketahuan berhasil meloloskan diri, kejar-kejaran pun terjadi. Namun Ethan begitu liat dan ia lolos. Tak beberapa lama kemudian, seorang pejabat Washington menjemputnya dengan mobil pribadi.

Sayang di tengah jalan, mobil itu diberondong peluru dan masuk ke dalam sungai. Dalam insiden itu, Ethan dan salah seorang agen lainnya selamat.

Mereka berempat berhasil berkumpul dalam sebuah gerbong kereta api. Gerbong itu sudah disulap sedemikian rupa, dan di sana disusun langkah selanjutnya. Mereka kini harus ke Dubai, tepatnya gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, untuk merebut kembali dokumen tersebut.

Sabine Moreau (Léa Seydoux) dan Kurt Hendricks (Michael Nyqvist) rencananya akan bertemu dengan Wistrom (Samuli Edelmann) di gedung itu. Ethan dan timnya segera bergerak cepat merebut dokumen.

Dengan bantuan sarung tangan anti lengket, Ethan memanjat gedung dan berupaya membuat sebuah penyamaran. Situasi jadi menegangkan, ketika Sabine tahu penyamaran William Brandt (Jeremy Renner).

Terjadi perkelahian seru dan Sabine tewas terlempar ke luar gedung. Sayang Ethan tak bisa menangkap pelaku yang telah menjebaknya, ia lolos dalam sebuah badai pasir yang melanda Dubai.

Gagal di Dubai, membuat Ethan Hunt dan timnya harus pergi ke Mumbai, India, untuk tujuan mematikan satelit milik pengusaha Brij Nath (Anil Kapoor). Satelit Brij, akan digunakan Kurt Hendricks untuk meluncurkan rudal nuklir.

Kode satelit berhasil didapatkan Jane Carter, dengan sebuah godaan pada Brij Nath. Sementara William Brandt dengan bantuan Benji Dunn mencoba membajak satelit. Namun sebelum satelit berhasil diambil alih, Kurt Hendricks dan Wistrom berhasil lebih dahulu, dan menyebarkan virus komputer (satelit) serta menembakkan rudal nuklir dari kapal selam Rusia dengan target San Francisco, Amerika Serikat.

Film besutan Sutradara Brad Bird ini, keren dan membuat mata terbuka lebar mengikuti sampai akhir. Hadirnya beberapa fasilitas canggih dan hebat, membuat film ini memang enak untuk ditonton.

Hampir tidak ada adegan dewasa yang mencolok, sehingga rata-rata aman di tonton. Perpindahan dari satu negara ke negara lain dan gedung yang digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar, dapat direka kalau film ini berbiaya besar.

Pada seri keempat ini, Tom Cruise sebagai tokoh utama, tampak masih energik memerankan tokoh Ethan. So pasti… bakal ada seri Mission: Impossible selanjutnya, mengingat film ini sangat sukses. Hendri Nova

Jenis ; action
Pemain : Tom Cruise, Jeremy Renner and Simon Pegg
Sutradara : Brad Bird


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: