Oleh: hendrinova | Januari 6, 2012

Membedah Keajaiban Motivaksi

Judul Buku : Keajaiban Motivaksi

Pengarang : Indra Kusumah

Penerbit : PT.Grafindo Media Pratama

Cetakan : Pertama, Juli 2011

Tebal buku : 154 halaman


Kalau tidak membaca secara seksama atau sambil lewat saja, maka banyak orang yang kecele dengan judul buku ini. Kalau dibaca sekilas saja, maka memori otak hanya terpaku pada kata motivasi.


Namun setelah dibaca secara seksama, ternyata tulisannya motivaksi. Pada kover buku, A-nya dibuat huruf besar, sehingga seperti dua kata yang digabungkan, yakni Motiv dan Aksi. Kalau digabungkan, maka menjadi motivaksi. Lalu makhluk apa pulakah motivaksi itu ?


Pembaca tidak akan menemukan jawabannya, hingga bisa membaca sampai halam 35. Menurut penulis, motivaksi diartikan sebagai motivasi yang diwujudkan dalam aksi nyata, sehingga melahirkan karya-karya monumental dalam sejarah hidup.

Cara memotivasi diri agar selalu berbuat yang terbaik, bisa dilakukan dengan cara meyakini diri sebagai sang juara. Kenapa tidak, setiap manusia yang lahir ke dunia, semuanya adalah para juara.

Untuk bisa lahir ke dunia, ada 250 juta calon manusia yang bersaing untuk mendapatkannya. Calon manusia itu berjuang dalam ruang sempit dan melawan arus serta jaraki yang jauh untuk mencapai ovum.

Kompetisi itu berlangsung jujur, karena tidak ada istilah kecurangan di dalamnya. Mereka yang gagal langsung tertinggal di belakang dan yang terkuatlah mampu menjadi juara.

Setelah lahir ke dunia, maka kompetisi selanjutnya adalah mengalahkan para juara lainnya. Di sinilah kemampuan seseorang diuji, apakah ia sang juara sejati atau hanya seorang pecundang. Jika mengalah saja dengan keadaan, maka dipastikan ia hanya seorang pecundang.

Bagaimanapun juga kompetisi adalah keniscayaan sejarah yang karenanya lahir sang juara dan sang pecundang. Itulah pilihannya.

Sang juara sejati itu sendiri, menurut Rasulullah SAW adalah seorang mukmin. Saat ia mendapatkan kebaikan banyak-banyak bersyukur dan saat mendapat musibah mereka bersabar.

Nah bagi anda yang selama ini selalu merasa rendah diri dan tak memiliki rasa percaya diri, buku ini layak anda jadikan bacaan wajib. Insya Allah anda akan memiliki motivasi luar biasa, untuk mengatur hidup anda selanjutnya. Hendri Nova



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: