Oleh: hendrinova | Januari 6, 2012

Happy Feet 2 ; Terjebak Bongkahan Es

Mumble (Elijah Wood) dan Gloria (Pink) kini sudah memiliki seorang anak bernama Erik (Elizabeth Daily). Tak seperti ayahnya Mumble yang berhasil menjadikan ngedance yang semula terlarang menjadi bagian keseharian, Erik tak bisa melakukannya.

Saat Erik mencoba dance dengan dua kaki mungilnya, ia tergelincir dan kepalanya terbenam dalam es. Pipisnya langsung memancar. Semua yang melihat keberadaan Erik langsung tertawa terpingkal-pingkal.

Erik amat tersinggung dan kecewa pada dirinya sendiri. Walau Mumble coba membujuk, ia tidak keluar dari lobang dan tetap meratapi kebodohan yang ia lakukan.

Akhirnya dengan dua temannya, Boadicia dan Atticius mereka mengikuti Ramon, sahabat Mumble yang berlogat Latin dalam cerita Happy Feet I menuju ke Adelie-Land. Disana mereka bertemu dengan Lovelace yang kini memakai baju rajutan warna warni.

Banyak penguin yang kagum akan bajunya dan Lovelace membocorkan mengapa ia mendapatkan baju cantik itu. Rupanya sewaktu menyelam mencari ikan Lovelace masuk jaring nelayan. Ia kemudian dibersihkan dan diberi rompi warna-warni.

Di tempat itu pula, ia bertemu Sven, seekor penguin yang bisa terbang. Sven melarikan diri dari kapal, karena memergoki kru kapal sedang memakan daging ayam dan daging angsa.

Takut dirinya berakhir jadi santapan kru kapal, Sven melarikan diri dan bergabung bersama Lovelace. Karena memiliki bakat unik, keduanya menjadi idola di kalangan penguin di Adelie-land. Erik termasuk penguin yang mengidolakan Sven.

Mumble yang kuatir dengan keadaan Erik, rupanya menyusul. Ia bertemu dengan Erik dan membujuknya pulang. Dalam perjalanan, mereka berpapasan dengan anjing laut. Sempat terjadi pertengkaran, walau akhirnya mereka bersahabat.

Waktu itu, anjing laut yang memiliki dua anak terjatuh dalam lubang es dan terperangkap di dalamnya. Mumble langsung bergerak melakukan pertolongan dan si anjing laut, kini berhutang budi.

Tanpa disadari Mumble, ada dua ekor udang yang kini juga ikut terlempar ke darat. Udang tersebut, sedang berupaya mencari jati diri.

Sewaktu berjalan pulang ke rumah, satu peristiwa besar terjadi. Terjadi goncangan hebat yang mengakibatkan bongkahan es patah-patah. Penguin bangsa Mumble terjebak dan terancam kekurangan ikan untuk makan.

Saat itulah, Mumble, Erik dan rekannya yang lain memainkan peranan. Mereka berupaya membuka jalan dengan segala kemampuan yang ada.

Film besutan Sutradara George Miller ini, tentu sangat cocok dengan anak-anak. Apalagi ceritanya mengandung pesan moral akan kepercayaan pada diri sendiri, dan harus mengasah kemampuan diri.

Tak ketinggalan pesan global warming yang harus diwaspadai. Banyak komunitas penguin yang bakal terancam punah, jika global warming tak segera dicegah. Hendri Nova

Jenis ; Animasi
Pengisi Suara : Elijah Wood, Robin Williams, Pink, Elizabeth Daily, Sofía Vergara, Brad Pitt, Matt Damon,
Sutradara George Miller


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: