Oleh: hendrinova | Desember 30, 2011

Sehat Bersama Herbal


Semangat kembali pada pengobatan alami, kini melanda seantero dunia. Semua karena kekecewaan mereka pada obat-obat kimia yang tidak mampu menyembuhkan secara total, hanya sekedar meredakan dan meringankan sakit yang diderita.

Sementara efek sampingnya sangat besar. Selain tingkat ketergantungan yang tinggi, juga menyebabkan lahirnya penyakit yang bersifat tahunan. Jika karena tak terpaksa, penggunaan obat-obatan kimia baiknya dihindari.

Sebagai gantinya, seorang manusia harus melek ilmu kesehatan tubuh. Ia harus mengetahui kelemahan diri sendiri, dan kapan tubuhnya bisa melemah karena serangan penyakit. Setelah deteksi awal, barulah dihubungan dengan obat-obat herbal yang kiranya dapat menghalangi datangnya penyakit itu.

Sebagaimana kata orang-orang pintar, menghindari penyakit lebih baik daripada mengobati. Uang memang bisa membeli obat, tapi tidak bisa membeli kesehatan. Jika sudah jatuh sakit, berbagai masalah akan menyusul dikemudiannya.

Oleh karena itu, mengenal dan rajin mengkonsumsi obat-obat herbal akan membuat tubuh kuat menghadapi penyakit berbahaya. Makan herbal, hendaknya tidak disamakan dengan makan obat, tapi memakan suplemen untuk kesehatan.

Ibarat makan sayur-sayuran seperti daun singkong, kangkung, bayam dan lainnya, semuanya termasuk herbal penunjang kesehatan. Nah, saat makan herbal lainnya, anggaplah sedang makan sayur-sayuran ataupun buah-buahan.

Soal menggunakan herbal untuk kesehatan, sudah digunakan sejak nenek moyang manusia terdahulu. Mereka menggunakan tumbuh-tumbuhan untuk mengobati beragam penyakit dan alhamdulillah sembuh secara total.

Namun seiring berkembangnya obat-obat kimia yang bisa mengobati secara instan, masyarakat mulai meninggalkan obat-obat herbal. Mereka baru sadar setelah mendapat efek samping hebat dari obat-obat kimia dan ingin beralih lagi ke obat herbal.

Untuk mengetahui herbal-herbal yang berkhasiat sebagai pengobatan, buku berjudul ‘Ampuhnya Terapi Herbal Berantas Berbagai Penyakit Berat’ ini bisa dijadikan panduan. Buku ini menyajikan herbal-herbal yang berkhasiat menyembuhkan penyakit seperti kanker atau tumor ganas, diabetes, hipertensi atau darah tinggi, hepatitis, batu ginjal, radang lambung dan penyakit asma alergi.

Penyakit-penyakit ini, dahulu sebagian besarnya selalu berakhir di ruang operasi. Padahal, banyak herbal yang bisa mengatasinya, asal sabar dalam melakukan pengobatan. Soalnya, cara pengobatan dengan herbal memang berbeda dibanding obat kimia.

Jika obat kimia hanya mengobati di luar sel saja, maka herbal langsung menuju inti sel. Karena dimatikan terlebih dahulu sumber penyakit, maka pengobatan dengan herbal jadi lebih lama. Ibarat membunuh pohon secara perlahan, paling gampang diracuni dulu dari akarnya, dan dengan perlahan semua bagian akan mati.

Sementara obat-obat kimia, hanya mengobati bagian luar saja, meski inti sakit adalah bagian dalam. Tak heran efeknya langsung terasa, meski satu saat bisa kembali lagi.
Buku ini tak hanya membimbing pembaca untuk mengkonsumsi herbal, tapi juga mengulas penyebab terjadinya penyakit tersebut. Selain memberikan terapi lewat herbal, juga diberikan rekomendasi dokter.

Penulis lebih mengarahkan pembaca, untuk mengawinkan pengobatan herbal dengan kimia. Tujuannya, agar pengobatan jadi lebih cepat mencapai target. Diharapkan, herbal bisa menangkis efek samping dari obat kimia.

Untuk mengobati kanker dari jenis leukimia misalnya, direkomendasikan menggunakan herbal seperti bambu tali, buah makasar, daun encok, gedung cina, jombang dan lainnya. Sementara kanker kulit, bisa diobati dengan herbal seperti bidara laut, bidara upas, bunga matahari, cakar ayam dan lainnya.

Sementara untuk diabetes melitus, bisa digunakan herbal seperti bambu tali, brotowali, daun sendok, bidara dan lainnya. Penyakit-penyakit lainnya, juga ada rekomendasi herbal yang disertakan lengkap.

Sayangnya, pembahasan penulis tidak tertuju pada masing-masing herbal. Bahasan herbal secara detail tidak dilakukan, hanya khasiatnya saja untuk mengobati penyakit. Gambar yang ditampilkan juga hitam putih, sehingga sedikit menyamarkan bentuk herbalnya.

Jika dicetak bewarna tentu akan lebih baik, sehingga pembaca mengetahui bentuk fisik herbal bersangkutan. Pada akhirnya, mereka tidak salah dalam membeli herbal yang direkomendasikan.Hendri Nova

Judul: Ampuhnya Terapi Herbal Berantas Berbagai Penyakit Berat
Penulis : Tuhana Taufiq Andrianto
Penerbit : Najah
Cetakan : Pertama, Juli 2011
Tebal : 218 Halaman


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: