Oleh: hendrinova | Desember 30, 2011

Misteri Ratu Balqis


Judul: Siapakah Sebenarnya Ratu Balqis ?
Penulis : Rizem Aizid
Penerbit : Sabil
Cetakan : Pertama, September 2011
Tebal : 196 Halaman

Sejarah terus meninggalkan misteri bagi umat yang datang kemudian. Untuk mengungkap misteri itu, dibutuhkan bukti-bukti otentik. Tanpa bukti dan dalil-dalil pendukung, maka suatu teori terbaru termentahkan dengan sendirinya.

Hal itulah yang sedikit mengusik tentang Ratu Balqis. Pendapat yang selama ini mengatakan negeri Saba’ berada di Yaman, mulai diragukan kebenarannya. Menurut Ustad Fahmi Basya, seorang lulusan Matematika MIPA UI tahun 1983 dan juga dosen Matematika UIN, mengungkapkan negeri Saba’ itu adalah Indonesia.

Pendapatnya itu didasari 13 alasan. Menurutnya, berita tentang negeri Saba’ yang termaktub dalam Alquran surah ke-27 ayat 22, tidak ditemukan di Yaman. Sedangkan bukti tersebut ditemukan di Pulau Jawa.

Arti kata Saba’ (sabun), tidak ditemukan nama sabun di Yaman, sedangkan arti kata Saba’ (hutan) juga tidak ditemukan di negara itu. Di Yaman juga tidak ditemukan satu tempat yang penduduknya bersujud pada matahari. Sedangkan di Pulau Jawa, berlokasi di Kompleks ratu Boko dengan beberapa bukti pendukung.

Bukti bangunan yang dipindahkan ke suatu lembah berjarak terbang seekor burung dalam waktu singkat, juga terdapat di Jawa. Sisa-sisa dan tandanya di Komplek Ratu Boko berjarak 36 km dari Bukit Stumbu tenggara Borobudur.

Lebih hebat lagi, satu-satunya nabi yang namanya dimulai dengan Su, hanya Nabi Sulaiman AS. Sementara negeri yang ditinggalkan Sulaiman, keturunannya juga bernama Su, yaitu Sukarno, Suharto dan lainnya. Selain itu juga ada negeri bernama Sleman, di Jawa Tengah.

Daerah Sleman DI Yogyakarta adalah Kota Nabi Sulaiman dan masyarakat Jawa yang gemar memelihar burung. Nama-nama mereka juga banyak berawala Su. Ayah Sulaiman yaitu Nabi Daud, digelar sebagai Raja Gunung.

Sementara kata Sailendra yang membangun candi Borobudur berasal dari dua kata, yakni Saila yang berarti gunung dan indra yang berarti raja. Maka Sailendra juga disebut Raja Gunung.

Penelitian dari Fahmi Pasya masih membutuhkan dalil dan bukti yang kuat. Oleh karena itu, siapa Ratu Balqis dan istananya, masih misteri. Hanya Allah yang ditanganya terletak ilmu sejarah yang sebenarnya. Manusia yang berilmu sedikit, hingga saat ini belum mendapatkan bukti otentik.

Buku berjudul ‘Siapakah Sebenarnya Ratu Balqis ? ini, setidaknya menambah bendahara pengetahuan akan penemuan teori terbaru. Sama dengan negeri Atlantis yang katanya juga Indonesia. Namun karena tidak cukup bukti, teori itu masih menggantung dan negeri Atlantis masih dalam tanya besar, akan di mana keberadaannya.

Entah sampai kapan Allah akan menahan rahasia ini dari manusia. Maka dari itu, memang Allah lah yang layak sombong karena pengetahuannya sangat tak terbatas. Manusia hanyalah makluk lemah yang tidak ada daya upaya, tanpa pertolongan darinya.

Satu hal yang pasti, Ratu Balqis merupakan wanita yang diabadikan dalam Alqur’an, hidup dalam rentang waktu Nabiyullah Sulaiman AS. Inilah fakta yang tentunya tak terbantahkan. Peresensi: Hendri Nova


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: