Oleh: hendrinova | Desember 30, 2011

Lifestyle Muslimah Sesungguhnya

Wanita memang terus menjadi barang dagangan di era modern. Segala sesuatu yang ada pada dirinya dieksploitasi, karena dianggap bisa mendatangkan keuntungan. Mulai ujung rambut sampai ujung kaki, bisa bernilai uang di tangan mereka yang bisa mengolahnya.

Maka tak heran, beragam produk tersedia untuk memanjakan kaum wanita. Mulai dari beragam produk perawatan rambut, kulit, mata, wajah, kaki dan lain sebagainya. Dari rambut wanita saja, bisa lahir banyak perusahaan shampo, kondisioner, hiasan rambut, topi dan lain sebagainya.

Dari bibir wanita, juga lahir beragam perusahaan yang fokus dengan lipstik saja. Ada yang memainkan warna dan tak sedikit pula menawarkan berbagai kemewahan dalam kandungan lipstik seperti anti lengket dan lainnya.

Tubuh wanita juga melahirkan banyak profesi, mulai dari fashion, tekstil dan masih banyak lagi. Saking komersilnya tubuh wanita, ada acara peragaan mode, dijadikan bahan promosi dan lainnya.

Wanita dipajang-pajang untuk menarik wanita lain untuk berlaku serupa. Banyaknya wanita di dunia ini, merupakan pasar yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Tak hanya mereka yang non Muslim menjadi target komersialisasi, tapi wanita Muslim juga tak luput dari incaran. Model jilbab mereka makin dimodifikasi dan ada usaha untuk semakin mengaburkan makna sesuai akidah agama di sana.

Tentu masih ingat dengan penyanyi dangdut berjilbab di satu acara pencarian bakat di televisi. Secara perlahan si kontestan diminta memperlihatkan auratnya dengan alasan pesan dari sponsor.

Ujung telinganya dibuka perlahan, untuk mengulurkan anting yang berukuran besar. Jilbabnya ditarik agak ke atas, untuk diberikan hiasan jilbab lainnya. Warnanya juga beragam dan tak jarang transparan.

Sayangnya, banyak wanita Muslim yang cetek pengetahuan Islamnya, meniru gaya calon artis tersebut. Anting dan asesoris lainnya jadi buruan dan mereka berbuat serupa. Jilbab mereka menjadi kerudung yang asal ada di kepala.

Baju juga makin ketat, memperlihatkan lekuk tubuh. Gaya jadi semakin genit, sehingga berpotensi merangsang lawan jenis yang menontonnya. Wanita tersebut terus dikomersilkan, mulai dari sepatu sampai ikat pinggang yang dipakai.

Menjadi korban pemilik modal, memang hanya akan terjadi pada mereka yang tipis iman. Bagi yang kuat, mereka tidak mengindahkan hal itu, dan tetap berpegang pada batasan yang dibolehkan Islam. Meski sekali-sekali terjatuh juga, setidaknya mereka tak memilih mengubangkan diri.

Wanita Muslimah memang akan terus mengalami penipisan iman seiring waktu berjalan. Jika tidak kuat, maka hanya akan jadi permainan dan korban para pemilik modal. Selagi ada yang bisa dieksploitasi dari wanita, maka mereka akan terus dimanfaatkan.

Untuk itulah penulis buku berjudul ‘Lifestyle Wanita Muslimah’ Hartono Ahmad Jaiz dan istrinya Mulyati M.Yasin memberikan gambaran akan bagaimana harusnya Muslimah bersikap akan gaya hidup. Haruskah mereka mengikuti gaya hidup hedonis, jauh dari kehidupan agama atau kembali dalam kehidupan yang sesuai aturan Islam.

Pada bagian awal, penulis mengulas akan bagaimana karakter wanita shalehah yang sebenarnya. Bagaimana ia berbakti pada suami setelah status menjadi istri seorang lelaki. Ia pun digiring untuk memiliki sikap sabar dan menghadapi berbagi kesulitan hidup yang datang.

Step by step, baru masuk pada bagian kehamilan. Semua hal yang terkait dengan kehamilan sampai melahirkan anak, ada tuntunannya dalam Islam. Termasuk tugas sang ayah selama istri hamil darah dagingnya.

Pada bagian akhir, barulah penulis membahas hal-hal yang harus dijauhi seorang Muslimah. Perihal ngabuburit yang telah menyimpang, pesta awal tahun baru dan kecenderungan meniru artis idola.

Lebih berani, penulis pedangdut Inul Daratista sebagai wanita yang berjasa menyebarkan maksiat dengan goyangannya. Oleh karena itu, ia tidak layak ditiru wanita beriman, karena hanya menggiring ke neraka.

Para wanita tentu sangat berarti jika memiliki buku ini. Apalagi banyak panduan yang bisa dijadikan teladan, agar tak terjerat dalam maksiat dan godaan iklan serta gaya hidup artis. Sangat berharga sekali, jika seorang suami mewariskan buku ini pada istrinya dan juga anak perempuannya. Hendri Nova

Judul: Lifestyle Wanita Muslimah
Penulis : Hartono Ahmad Jaiz dan Mulyati M.Yasin
Penerbit :Pustaka Al-Kautsar
Cetakan : Pertama, Juni 2011
Tebal : xx + 230 Halaman


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: