Oleh: hendrinova | Desember 30, 2011

Agar Tetap Suami Setia


Judul : Agar Suami Tak Selingkuh
Pengarang : Ibnu Shaby
Penerbit : Laksana
Cetakan : Pertama, Juli 2011
Tebal : 215 halaman

Perselingkuhan sering mendera rumahtangga karena beragam faktor. Jika bukan karena sang istri yang kurang servis, bisa jadi suami yang memang kegatelan. Namun paling banyak timbul kasus perselingkuhan karena ulah istri juga.

Menurut Ibnu Shaby pengarang buku ‘Agar Suami Tak Selingkuh’ ada beberapa penyebab suami berselingkuh. Antaranya istri terlalu dominan. Perilaku istri yang terkesan mendominasi persoalan rumah tangga, akan membuat kehormatan suami serasa diinjak-injak.

Penyebab lainnya karena istri terlalu cerewet. Sikap cerewet selalu membuat suami tak betah di rumah. Orang cerewet biasanya suka berkomentar pedas dan tak ada yang benar pekerjaan orang lain dalam penilainnya.

Perselingkuhan terjadi, juga karena alasan mencari ketenangan. Perlakuan buruk yang ia terima dari sang istri, membuat suami mencari ketenangan pada wanita lain. Jika wanita kedua pandai menyenangkan hatinya, maka perhatian pada istri pertama akan terus berkurang dan berkurang.

Istri yang tidak menurut pada suami, juga menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Apalagi kalau pasif di ranjang, akan membuat kehidupan rumah tangga jadi makin hambar.

Perselingkuhan juga sering dipicu oleh faktor jarak yang berjauhan. Jika suami bekerja di kota A, istri di kota B, hingga jarang bertemu. Keadaan ini dapat memudahkan terjadinya perselingkuhan.

Sementara faktor perselingkuhan lainnya disebabkan oleh rasa jemu dengan pasangan, ingin mencoba dengan yang lain, ketergantungan dengan gonta ganti pasangan, dan sikap bimbang. Sedangkan di pihak istri yang membiarkan suaminya selingkuh, membuat suaminya makin terpuruk dalam perselingkuhan.

Sebagian suami ada pula yang suka dengan sensasi selingkuh, mungkin untuk selingan semata. Dan faktor terbesar penyebab orang selingkuh adalah karena iman yang lemah.

Buku berjudul Agar Suami Tak Selingkuh! Ini, layak dimiliki dan dibaca oleh semua istri. Selain memuat penyebab suami selingkuh, juga dibahas tempat-tempat yang memungkinkan terjadinya perselingkuhan. Adanya hotel murah, tempat kerja yang mendukung dan lainnya, membuat perselingkuhan makin marak.
Para istri juga ditunjukkan penulis buku ini, akan ciri-ciri suami yang suka selingkuh. Beberapa diantaranya, suami tiba-tiba baik hati tanpa sebab, di mana trik ini digunakan untuk menutupi apa yang telah dilakukannya.

Suami juga jadi sering berbohong, suka mengambil jarak dan sering marah-marah. Jika anda yang mencuci baju suami, perhatikan apakah ada bekas lipstik, bau farfum perempuan atau adakah rambut perempuan di pakaian suami.

Tentu masih banyak lagi, ciri-ciri suami yang berselingkuh yang dapat dijadikan pengingat. Sementara akibat dari perselingkuhan, banyak sedikitnya akan mengenai istri. Jika tertulkar HIV/AIDS, maka istri juga akan ikut tertular.

Tidak sampai disini saja, penulis juga menyertakan cara menghadapi suami yang berselingkuh dan tips-tips yang bisa dilakukan, agar suami tak selingkuh. Jika dipelajari dan diamalkan, maka takkan ada lagi suami yang selingkuh. Hendri Nova


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: