Oleh: hendrinova | Desember 29, 2011

The Three Musketeers ; Misi Penyelamatan Kalung Sang Ratu


Pimpinan Musketeers, Athos (Matthew MacFayden) muncul dari dalam air dengan pakaian ala ninja. Satu penjaga langsung rubuh ke dalam air, disusul dengan penjaga lainnya.

Saat itu Milady (Milla Jovovich) muncul dengan sebuah gerakan akan membunuh. Sayang ia tak sadar kalau pisau Athos sudah siap membongkar isi perutnya.

Keduanya ternyata sepasang kekasih, dan malah berperilaku mesra setelah itu. Di sisi lain, Musketeers lainnya, Aramis (Luke Evans) dab Porthos (Ray Stevenson) muncul dari tempat berbeda. Keempatnya kini memasukkan kunci menuju tempat rahasia.

Satu ruangan penuh undakan terbuka dan keempatnya masuk. Mereka kemudian dihadapkan pada satu ruangan hening, namun mengandung hawa maut. Saat diberi pancingan, terdengar suara tembakan saling sahut menyahut.

Jebakan tak berhenti disitu, karena ketika Milady nekad menerobos jebakan, ternyata masih banyak. Setelah itu, jebakan selesai dengan sendirinya.

Milady cekatan membongkar gulungan kertas untuk mendapatkan rancangan Leonardo Da Vinci tentang pesawat udara untuk tujuan perang. Gambar ini sengaja dipesan Kaisar Louis XII (Freedy Fox), yang mengantarkan ketiganya ke wilayah Venesia, Italia.

Saat itulah rombongan kerajaan datang dan memberondong dengan tembakan. Tak ada jalan lolos selain harus meledakkan ruangan itu. Akhirnya, satu ledakan besar bak tsunami terjadi, sehingga keempatnya berhasil meloloskan diri.

Kerjamasama keempat agen ini mendadak hancur, ketika Milady memutuskan bergabung dengan Cardinal Richelieu (Christoph Waltz) dan Buckingham (Orlando Bloom). Milady kemudian menyerahkan rancangan kepada kedua orang culas itu.

Di sisi lain D’Artagnan (Logan Lerman), tampak sedang berlatih pedang dengan ayahnya yang mantan Musketeers. D’artgnan memutuskan pergi ke Paris dalam misi bergabung dengan Musketeers.

Sayang ia bertemu dengan Captain Rochefort (Mads Mikkelsen) yang sedang mencoba pakaian baru. Ia mengatakan pakaian itu mirip perempuan dan memancing kemarahan.

Ia akhirnya harus bertempur dan untung dibantu Athos, Porthos dan Artemis. Berempat akhirnya mereka bersahabat, untuk menyelamatkan kalung ratu yang dicuri oleh Milady.

Tanpa kalung itu, maka pertemuan istimewa ratu dengan raja takkan terwujud. Untuk mengambil kalung itu, satu pertempuran hebat tak bisa dielakkan.

Film garapan Sutradara Paul W.S. Anderson ini bersetingkan zaman Revolusi Perancis. Film ini juga adopsi dari novel ‘The Three Musketeers’ keluaran tahun 1844 yang ditulis oleh Alexandre Dumas. Judul asli dalam bahasa Perancis adalah Les Trois Mousquetaires.

Satu yang tidak masuk akal dalam film ini, adalah pesawat tempur yang mirip kapal bajak laut. Dengan mengandalkan balon udara, pesawat ini diklaim bisa terbang dengan beban meriam yang banyak.

Jika tak berseting langit, mungkin bakal banyak yang mengira ini kapal bajak laut versi baru. Namun tidak demikian setelah melihat pesawat berada di awang-awang kota Prancis.

Film ini lumayan banyak adegan dewasanya, meski tak terlalu vulgar. Jadi hanya cocok untuk kalangan dewasa saja. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Matthew MacFayden, Milla Jovovich, Ray Stevenson, Luke Evans
Sutradara : Paul W.S. Anderson


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: