Oleh: hendrinova | Desember 29, 2011

The Thing ; Petaka Alien Antartika


Tergiur oleh rasa penasaran akan sebuah temuan pesawat asing di Antartika, membuat Kate Lloyd (Mary Elizabeth Winstead) seorang paleontologist, bersama ilmuwan-ilmuwan lainnya mengambil resiko. Awalnya mereka ingin mendapatkan sesuatu yang akan membuat dunia terpana dengan hasil temuan mereka.

Tapi apa hendak dikata, temuan itu berbuah bencana. Pesawat itu ternyata berisi makhluk ruang angkasa yang sudah membawa korban. Tim ilmuwan baru dibuat panik, ketika mendapati kejadian misterius yang menimpa Henrik (Jo Adrian Haavind).

Kate yang memeriksa sampel darahnya, menemukan sejenis benda asing yang berupaya mengubah DNA dan darah Henrik. Celakanya, seseorang terindikasi telah tertular.

Juliette (Kim Bubbs) kemudian mengajak Kate ke suatu tempat, untuk membicarakan anggota tim yang sudah ikut tertular. Saat Kate membelakangi Juliette, gadis itu tiba-tiba berubah jadi alien.

Kate terkesiap dan berteriak minta tolong. Rekan-rekannya datang dan alien itu dibakar sampai gosong. Habis itu, rasa saling curiga menghantui masing-masing ilmuan.

Kate meminta mereka memeriksa sampel darah. Sayang tidak semua setuju dengan usul itu. Kate kemudian menjulurkan lidahnya, karena ia tahu satu rahasia.

Dari pengamatan Kate, beberapa rekannya sudah terkena virus alien. Jika dibiarkan, maka tak akan ada lagi anggota ilmuwan yang tersisa.

Teror pun memuncak, saat beberapa ilmuwan kembali berubah jadi alien. Dalam gelap malam, Kate berupa menyelamatkan diri dari para alien.

Film besutan Sutradara Matthijs van Heijningen Jr ini, merupakan lumayan menegangkan. Sayangnya, kejadian banyak berlaku malam hari, sehingga jadi kurang asik.

Meski idenya hampir sama dengan film-film tentang alien lainnya, film ini layak untuk ditonton. Apalagi di tengah kontrovesi keberadaan alien itu sendiri, yang terus digambarkan sebagai makhluk hebat dibanding manusia. Hendri Nova

Jenis : Horor
Pemain : Mary Elizabeth Winstead, Joel Edgerton and Ulrich Thomsen
Sutradara : Matthijs van Heijningen Jr


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: