Oleh: hendrinova | Desember 29, 2011

Paranormal Activity 3 ; Teror Jin Sahabat Anak


Rasa penasaran Dennis (Christopher Nicholas Smith) yang ingin mengetahui kejadian-kejadian saat mereka tidur, berbuah petaka baginya dan keluarga. Ia memasang kamera di kamar dua putrinya, Katie (Chloe Csengery) dan Kristi (Jessica Tyler Brown), untuk memantau apa yang mereka lakukan saat tidur. Selain itu, dia juga memasang kamera dikamarnya sendiri.

Satu malam, dia mendapat gambar Kristi yang tiba-tiba bangun dari tidurnya dan bicara dengan wujud yang tidak tampak. Paginya, ia menanyakan pada Kristi, pada siapa ia bicara tadi malam.

Kristi dengan polosnya menjawab, kalau ia bicara dengan temannya bernama Toby. Saat itu menurut Kristi, Tobi sedang berdiri di samping Dennis.

Malam-malam selanjutnya, Dennis terus memantau perkembangan Kristi. Kadang ia mendengar suara-suara dan juga berjalannya benda-benda.

Hingga pada suatu malam, Katie terbangun karena merasakan ada sesuatu yang menyusup dalam selimutnya. Rasa takut mencengkramnya, dan ia tiba-tiba ditarik dengan kekuatan sangat kuat.

Ia memekik dan itu membangunkan Kristi. Gadis itu berteriak agar Toby melepaskan Katie. Tak lama kemudian Katie berlari dan memeluk Kristie dalam rasa takutnya yang mencengkam. Tempat tidur gadis kecil itupun berantakan.

Walau sudah mengalami peristiwa amat menakutkan itu, Dennis masih belum mau pindah rumah. Ia penasaran dengan makhluk yang meneror kedua putrinya.

Setelah peristiwa malam itu, giliran istrinya Julie (Lauren Bittner) yang diteror jin penunggu rumah. Ruangan yang tadi dia bersihkan, tiba-tiba hancur berantakan.

Sontak Julie membawa kedua putrinya menuju rumah neneknya. Dennis juga ikut dalam mobil, untuk mendampingi keluarganya.

Sayang di rumah sang nenek, teror tak kunjung berhenti, bahkan lebih sadis. Dengan kameranya, Dennis mencoba mencari istri dan anak-anaknya yang tidak tahu pergi kemana.

Film besutan Sutradara Henry Joost dan Ariel Schulman ini, masih dibuat seperti horor dokumenter sebagaimana dua film terdahulu. Film ini sengaja dirunut kembali ke belakang, karena meraup sukses di kisah terdahulu. Kali ini, terkait masa kecil Katie dan Kristie.

Dua gadis ini ternyata sudah diganggu jin sejak masih kecil. Tidak adanya bimbingan dari kedua orangtuanya, membuat mereka tidak bisa membedakan makhluk halus dengan manusia yang boleh diajak untuk berteman.

Dibanding dengan film pertama, tingkat kengerian di film ketiga ini agak kurang. Jika di seri pertama sungguh sangat mencengkam, maka di film ketiga jadi biasa-biasa saja.

Tidak tahu juga, apakah sang sutradara masih bernafsu membuat seri keempat, karena film ini mampu menjadi jawara box office di awal penayangannya. Namun satu hal yang harus diingat penonton, film ini bukan kisah nyata, hanya kemasannya yang dibuat seolah-olah kejadian sebenarnya. Hendri Nova

Jenis : Horor
Pemain : Chloe Csengery, Jessica Tyler Brown and Christopher Nicholas Smith
Sutradara : Henry Joost dan Ariel Schulman


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: