Oleh: hendrinova | Desember 29, 2011

Jack And Jill Jodoh Buat Saudara Kembar


Jack Sadelstein (Adam Sandler) dapat kunjungan rutin dari saudara kembar identiknya Jill (Adam Sandler) di hari Thanksgiving. Kunjungan itu hampir sama dengan kunjungan tahun-tahun sebelumnya, dan Jill akan bersama untuk beberapa lama.

Jack sendiri sebenarnya mulai risau dengan saudaranya yang belum juga dapat pendamping. Entah karena kelakuannya yang tidak feminim atau karena badannya yang terlalu besar bagi ukuran seorang wanita, sehingga tak juga dapat suami.

Suatu hari, Jack dan keluarga mengajak Jill menonton sebuah pertandingan. Tak sengaja, Jill melihat Al Pacino (Al Pacino) yang duduk sendirian. Rupanya, ada binar-binar cinta dalam pandangan pertama mereka.

Di hari Thanksgiving, Al Pacino datang dan mengajak Jill ke rumahnya. Awalnya pertemuan mereka berdua berjalan baik-baik saja, namun runyam di ujungnya.

Jill marah besar dan nekad pulang jalan kaki. Ia baru terbangun di pagi harinya, ketika Felipe (Eugenio Derbez) menemukan dirinya tertidur di taman miliknya.

Tak dinyana, keduanya akrab dan malah dibawa dalam pesta keluarga. Felipe yang punya anak tiga dan ditinggal mati istrinya, merasa senang bukan main.

Anggota keluarga besarnya juga senang, apalagi dengan kemampuan Jill yang pintar bermain bola. Felipe pun sangat berat hati, ketika harus mengantar Jill pulang kembali ke rumah Jack.

Sebelum Jill sampai ke rumah, Al Pacino datang lebih dulu. Ia meminta agar jack mempertemukan dirinya dengan Jill. Jack jelas heran, karena Jill pergi bersama Al Pacino. Rumahnya pun diperiksa Al Pacino, karena dianggap menyembunyikan Jill.

Akhirnya, Jack dan keluarga membawa Jill berlibur di sebuah kapal pesiar mewah. Saat itulah Jack mencoba menelpon Al Pacino yang sedang bermain opera, untuk menyatukannya kembali dengan Jill.

Jack bahkan mau berpura-pura meniru suara Jill, agar Al Pacino yakin. Hasilnya, Al Pacino berjanji akan menjemput Jill dengan helikopter di atas kapal pesiar.

Sayang Jill tak mau kembali pada Al Pacino. Sebagai resikonya, Jack harus menyamar jadi Jill. Ia pun dibawa naik helikopter melalui tangga.

Sesampai di kediaman Al Pacino, barulah Jack tahu penyebab Jill tak menyukai lelaki itu. Ia kemudian pulang, di tengah kekecewaan Jill yang sudah kembali ke rumahnya.

Film komedi besutan Sutradara Dennis Dugan ini, mencoba menampilkan dua sosok dalam diri Adam Sandler. Dari penampilan untuk kategori Jill, terlihat sangat sederhana, karena Jill hanya memakai wig dan bermake up dengan rambut panjang, sebagai pembeda dengan Jack. Bentuknya jadi rada-rada kayak bencong, dengan jakun masih di leher.

Dari sini jelas Dennis gagal menampilkan sosok wanita sebagai kembaran identik. Gaya berjalan yang kurang feminim, juga membuat Jill terlihat lelaki betulan. Suaranya pun hanya dibedakan dengan pemakaian suara perut.

Namun sebagai film komedi, Dennis lumayan berhasil mengocok-ngocok perut penonton, meski sebagiannya berkategori jorok. Sebagai hiburan, film ini tentu layak jadi daftar yang harus ditonton. Hendri Nova

Jenis : Komedi
Pemain : Adam Sandler, Katie Holmes and Al Pacino
Sutradara Dennis Dugan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: