Oleh: hendrinova | Desember 29, 2011

Immortals ; Raja Penantang Dewa


Phaedra (Freida Pinto) tergeragap begitu bangun dari mimpi buruknya. Ia melihat Raja Hyperion (Mickey Rourke) yang terkenal kekejamannya, berhasil merebut Busur Epirus, sebuah senjata yang bisa membunuh kaum abado, Titan dan juga para dewa penghuni Gunung Olympus.

Berempat dengan rekannya yang lain, mereka kemudian melakukan peribadatan meminta kedamaian. Mimpi itu, ternyata menjelma menjadi kenyataan.

Pencarian Hyperion akhirnya sampai ke sebuah desa di mana Theseus (Henry Cavill) dan keluarganya tinggal. Ia juga mencari Phaedra yang dipercaya bisa mengetahui keberadaan Busur Epirus.

Pembunuhan massal terjadi, dan para pemuda serta perawan suci biara berhasil ditangkap. Theseus sendiri terpaksa hanya bisa mengutuk tak berkutik, ketika melihat ibunya Aethra (Anne Day-Jones) digorok lehernya dengan sadis.

Ia kini disandera dan akan dijadikan budak bersama beberapa rekannya yang lain. Phaedra yang berkesempatan bisa mengunjunginya, mencoba memberi minum Theseus dari mulutnya. Dalam pandangannya, Theseuslah si penyelamat manusia dan dewa, dan dapat mengalahkan Hyperion.

Bersama dengan Theseus, Phaedra mencoba melarikan diri dari sekapan di sebuah gua. Sayang mereka kepergok dan posisinya kini benar-benar terjepit dan siap meregang ajal.

Saat itulah Ares (Daniel Sharman) nekad turun ke bumi mesti sudah diwanti-wanti Zeus, agar tidak ikut campur urusan manusia. Ares yang penghiba tak tega melihat penderitaan manusia, apalagi pemuda-pemuda yang diramalkan bisa menyelamatkan manusia dan dewa.

Ares meluncur dengan kecepatan tinggi menembus lautan yang seketika bergejolak hebat mendatangkan tsunami. Bala tentara Hyperion langsung lenyap mati terbunuh.

Ares kemudian datang lagi menolong Theseus dan rekan-rekannya yang sudah sangat terdesak. Sayang tindakan itu membuat marah Zeus dan ia pun dihukum cambuk.

Sementara dalam usaha pencarian Busur Epirus, Theseus berhasil mendapatkannya. Namun ia harus merelakan busur itu direbut pasukan Hyperion, dan dibawa seekor anjing kepada rajanya.

Dengan busur itu, Hyperion menghancurkan gerbang tempat manusia banyak berada. Pasukan Theseus langsung kocar kacir menghadapi serangan dahsyat itu. Namun semangat mereka kembali membaja, saat Theseus mengucapkan kata-kata motivasinya.

Saat pasukannya bertarung, Hyperion menggunakan kesempatan itu untuk mendatangi tempat bangsa Titan disekap. Segel nya pun terbuka, dan bangsa Titan terbebas dari hukuman berat.

Theseus dan beberapa rekannya hampir terbunuh, jika pasukan dewa tak segera datang. Dalam pertarungan bangsa Titan lawan dewa beberapa dewa mati menemui ajal.

Film besutan Sutradara Tarsem Singh ini menceritakan kisah kehidupan Bangsa Yunani pada tahun 1228 Sebelum Masehi. Saat dewa-dewa masih menyukai perawan di bumi, dan menyebar sakit hati di mana-mana.

Hebatnya lagi, dewa sendiri harus bertarung, melawan manusia meski memiliki kekuatan besar. Film ini memang sedikit membingungkan akan seberapa besar kehebatan para dewa.

Film ini khusus dewasa, karena ada adegan yang tak layak tonton mereka yang belum cukup umur. Bagi anda yang suka kisah-kisah dewa-dewa Yunani, film ini tentu sayang untuk dilewatkan. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Henry Cavill, Mickey Rourke and John Hurt
Sutradara : Tarsem Singh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: