Oleh: hendrinova | Desember 29, 2011

Air Putih Membuat Hidup Lebih Hidup

Oleh Hendri Nova
Wartawan Harian Singgalang

Air sumber kehidupan, itu jelas bukan kata isapan jempol. Jika manusia memperlakukan air dengan baik, maka ia akan memberikan manfaat yang sangat besar.
Namun jika manusia memperlakukan air semena-mena, maka air akan membalasnya dengan bencana besar. Jangan heran, jika banjir yang melanda penduduk, rata-rata disebabkan oleh tangan mereka sendiri.
Lalu kenapa air bisa membuat hal semacam itu? Tidak lain karena air itu hidup. Jika ia diperlakukan dengan cinta dan kasih sayang, maka ia akan memberikan manfaat yang sangat besar. Ia akan mengalirkan keberkahan, sebagaimana tujuan ia diciptakan sebagai sumber kehidupan.
Dalam penelitian yang dilakukan ilmuwan Jepang, Dr.Masaru Emoto, seperti dimuat dalam buku Kedahsyatan Air Putih Untuk Ragam Terapi Kesehatan karya As’adi Muhammad disebutkan bahwa yang termasuk kategori air hidup adalah air sumur, air mata air, air gunung, air hujan, dan air salju.
Air yang dimasukkan dalam kategori hdiup ini, ditemukan dapat merespon positif atau negatif terhadap manusia. Dalam penelitian Masaru terbukti, bahwa air yang diberi respon positif seperti doa-doa, akan membentuk kristal es heksagonal yang indah.
Maka tak mengherankan, jika banyak pengobatan alternatif memakai media air putih, karena manjur untuk pengobatan. Semua berawal dari keyakinan bahwa air yang diminum tersebut memiliki khasiat menyembuhkan. Maka air akan memberikan respon positif terhadap prasangka baik pada dirinya.
Meski begitu, tidak semua air sehat dan jernih mampu membentuk strutur kristal jika dibekukan. Hanya air sehat dan berada di lingkungan yang menyenangkan atau lingkungan baik saja yang bisa menghasilkan bentuk kristal yang indah.
Struktur molekul air dipengaruhi oleh getaran, musik, kekuatan pikiran, doa, kata-kata atau tulisan yang ditempelkan atau dilabelkan. Untuk air terbaik, air zam-zam saat difoto terbukti membentuk kristal segi enam.
Belajar dari fakta ini, tidak berlebihan jika dikatakan air Aqua menjadi sumber kehidupan yang baik. Apalagi Aqua telah membuka diri bahwa mereka menyuguhkan air dari sumber air terbaik, yakni dari pegunungan vulkanik dan Aqua hanya memilih sumber mata air pegunungan yang terbaik dengan melalui 9 kriteria, lima tahapan eksplorasi dan minimal 1 tahun penelitian, agar benar-benar didapatkan sumber yang terbaik.
Menurut Tari Sulaeman Wijaya, Brand Director dari Danone Aqua seperti dirilis aqua.com, untuk memastikan kebaikan alam di setiap tetes Aqua, dilakukan sangat berhati-hati dan teliti dalam memilih sumber mata air terbaik. Karena, tidak semua sumber mata air pegunungan bisa menjadi sumber mata air alami Aqua. Aqua hanya memilih sumber mata air pegunungan yang terbaik dengan melalui 9 kriteria, 5 tahapan eksplorasi dan minimal 1 tahun penelitian, agar benar-benar didapatkan sumber yang terbaik.
Sembilan kriteria itu yang pertama, jumlah debit air dari sumber air harus seimbang dengan kebutuhan, untuk memastikan lingkungan di sekitar mata air tetap terjaga. Kedua, parameter fisik, misalnya PH atau tingkat konduktivitas. Ketiga, parameter kimia, misalnya keberadaan elemen kalsium atau magnesium yang sesuai dengan standar SNI.
Keempat, parameter mikrobiologi, misalnya ketiadaan bakteri-bakteri yang kurang baik bagi kesehatan, sesuai dengan standar SNI. Kelima, kondisi lingkungan mata air dan keberadaan sumber-sumber yang berpontensi untuk menjadi sumber polutan. Keenam, stabilitas parameter fisik permantauan jangka panjang terhadap kemungkinan berubahnya parameter fisik.
Ketujuh, stabilitas parameter kimia: yaitu pemantauan jangka panjang terhadap kemungkinan berubahnya parameter kimia. Delapan, kesinambungan sumber air dari kualitas maupun jumlah debit dan sembilan ketersediaan infrastruktur yang mendukung namun tetap menjaga lingkungan sekitar sumber mata air.
Selanjutnya, Aqua melakukan studi yang terintegrasi oleh tim ahli yang memerlukan waktu minimal 1 (satu) tahun untuk mempelajari karakteristik sumber mata air terpilih yang diterapkan dalam 5 tahapan proses seleksi yang ketat, yang terdiri dari :
(1) Studi indentifikasi prospek
(2) Studi geologi
(3) Studi geolistrik
(4) Studi eksplorasi awal
(5) Studi pedayagunaan mata air yang menyeluruh untuk memastikan kesinambungan mata air.
Perlakuan baik Aqua pada air ini, tentu akan membuat kristal-kristal yang baik bagi kesehatan terbentuk. Apalagi jika dibacakan doa-doa terlebih dahulu, maka hasilnya akan lebih baik lagi.
Maka tak mengherankan, saat penulis melakukan liputan ke pengobatan alternatif, di situ banyak dipajang air Aqua dalam berbagai ukuran. Air tersebut seperti yang pernah dikatakan peruqyah Fajril Huda, sudah dibacakan doa-doa, sehingga bisa menolak keberadaan jin dalam tubuh.
Mungkin ke depannya, Aqua bisa menyertakan doa-doa dalam beberapa versi agama, untuk mengingatkan konsumen yang ingin meminum air Aqua. Jika itu mereka lakukan, maka mereka akan mendapatkan banyak kebaikan yang terkandung dalam air Aqua.
Aqua tentunya bisa menjadi pelopor, bagi diterakannya doa-doa sebelum meminum air. Itu tentunya merujuk pada penelitian Dr.Masaru Emoto tadi. Bahkan kalau bisa meminumnya sambil berzikir dan memuji-muji Allah Yang Esa, hasilnya akan menjadi lebih maksimal.
Kebaikan alam yang terkandung dalam Aqua akan berlipat ganda manfaatnya, dengan diiringi dengan doa. Yakinlah, akan banyak yang mengikuti langkah Aqua dalam memasyarakat membaca doa sebelum meminum air terbaik tersebut.
Air Aqua sudah memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan Departemen Kesehatan (Depkes), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau Kementrian Lingkungan Hidup (KLH). Kualitas air yang diminum diukur dari 3 (tiga) aspek, yaitu: fisik, kimiawi dan biologis.
Dari aspek fisik, bahan air tidak boleh berwarna, berbau, berasa dan keruh. Dari aspek kimiawi, bahan air minum tidak boleh mengandung logam berat, (Hg,Ni,Pb,Zn dan Ag), ataupun zat beracun seperti senyawa hidrokarbon dan deterjen. Sedangkan pada aspek biologis, air minum tidak boleh mengandung mikroba, khususnya bakteri koli.
Jadi jangan ragu lagi meminum air Aqua sebagai sumber terbaik dari pegunungan vulkanik. Iringi meminumnya dengan doa, sehingga terbentuk kebaikan yang hebat bagi tubuh. (*)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: