Oleh: hendrinova | Desember 29, 2011

30 Minutes or Less ; Dadakan Jadi Perampok


Profesi sebagai pengantar Pizza tepat waktu 30 menit atau gratis, membuat Nick (Jesse Eisenberg) membahayakan dirinya sendiri. Ia nekad menerobos lampu merah, masuk ke gang-gang kecil, atau menyongsong kereta api yang melintas lima detik setelah mobilnya sampai di seberang.

Nick benar-benar mau mengorbankan nyawanya demi mempertahan pekerjaan sebagai pengantar pizza. Tidak jarang ia telat sampai ke pemesan. Namun pemesan tetap mau membayar dengan bahasa permohonan Nick yang rada kasihan.

Di sisi lain, dua lelaki Dwayne (Danny McBride) dan Travis (Nick Swardson) sudah mulai jenuh dengan pekerjaannya. Keduanya ingin cepat kaya dengan cara instan. Kepikir oleh Dwayne untuk membajak orang lain merampok bank, untuk dirinya sendiri.

Sementara Nick, kembali disuruh mengantar pesanan pizza di suatu tempat pembuangan besi-besi bekas. Tanpa curiga Nick masuk kawasan itu dan memanggil pemesan pizza.

Awalnya Nick menganggap dua lelaki yang memakai topeng monyet mengajak dirinya bercanda. Ia baru gelagapan saat dirinya diterjang dan disumpal sapu tangan berobat bius.

Saat sadar dari pengaruh bius, Nick mendapati dirinya terikat di sebuah kursi dengan mulut diplester. Ia disuguhi pertunjukan peledakan sebuah boneka beruang.

Dua lelaki yang kiranya Dwayne dan Travis, mengancam akan meledakkan bom rompi yang ada di tubuh Nick, jika dalam waktu 09 jam ia tak sanggup mendapatkan uang 1.000 dolar Amerika. Panik dengan keadaannya, membuat Nick menemui sahabatnya Chet (Aziz Ansari) yang sedang mengajar.

Ia pun menceritakan kesialan yang menimpa dirinya dan memperlihatkan rompi bom. Ia meminta Chet mengajarinya cara merampok bank. Awalnya Chet tak mau membantu, walau akhirnya luluh juga.

Mereka kemudian belanja pistol mainan dan mencatnya seperti pistol sungguhan. Setelah itu, mereka merampok bank dengan rasa takut yang mencekam.

Keduanya sukses mendapatkan uang yang diminta. Sayang alarm berbunyi dan itu membuat keduanya panik dan tidak bisa berbuat banyak saat ditodong polisi begitu keluar dari pintu.

Agar bebas dari tangkapan polisi, Nick memperlihatkan tubuhnya yang terikat bom. Sontak si polisi lari menjauh dan melemparkan pistolnya.

Nick dan Chet langsung tancap gas. Di belakang kendaran polisi meraung-raung mengejar keduanya. Saat Nick menerobos lampu merah dengan sukses, mobil polisi itu gagal dan terseret truk.

Keduanya gembira dengan keadaan itu dan lalai dari mengemudi. Tabrakan tak bisa dihindarkan dan mobil yang mereka tumpangi terbalik.

Susah payah mereka keluar dari mobil dan berupaya mencari mobil lainnya. Mereka berhasil keluar dari kepungan polisi dan langsung menghubungi penculik menagih kode untuk menjinakkan bom.

Film garapan Sutradara Ruben Fleischer ini, lumayan menghibur dari awal film. Banyak adegan lucu yang tentunya membuat tertawa penonton.

Sayang film komedi ini juga diselingi tarian nakal wanita malam. Maka dari itu, hanya boleh ditonton kalangan dewasa saja. hendri nova

Jenis : Komedi
Pemain : Jesse Eisenberg, Danny McBride and Nick Swardson
Sutradara Ruben Fleischer


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: