Oleh: hendrinova | Desember 27, 2011

The Change-Up ; Akibat Kencing Sembarangan


Kehidupan dua sahabat karib Mitch Planko (Ryan Reynolds) dan Dave Lockwood (Jason Bateman) kini sudah jauh berubah. Sejak memutuskan menikah dengan Jamie Lockwood (Leslie Mann) dan dikarunia anak kembar, Dave kini menjadi orangtua yang super sibuk.

Ia jadi terbiasa bangun di tengah malam saat tidur sedang nyenyak-nyenyaknya, untuk sekedar mengganti popok bayinya yang menangis. Tak jarang mukanya keciprat feses si anak, saat mereka masuk angin diiringi buang air besar.

Tak terhitung kali pula Dave harus menggendong bayinya sekali dua, karena kebetulan sama-sama menangis. Jamie sendiri dibiarkan tidur, karena sedari pagi dua anaknya sudah diasuh olehnya.

Jika anaknya sudah terbangun tengah malam, Dave sudah hapal jalan dengan mata terpejam ke kamar anak-anaknya. Sesampai di kamar sang anak, barulah ia membuka mata dan mulai melihat apa yang dibutuhkan sang anak.

Lain lagi dengan Mitch yang masih betah dengan kehidupan kumpul kebo dengan pasangannya Sabrina McArdle (Olivia Wilde). Mitch masih sukar bangun pagi, dan terbiasa bangun kala matahari sudah muncul dari peraduannya.


Satu hari, keduanya janji bertemu untuk sekedar sharing. Mereka memilih datang ke taman yang biasa mereka kunjungi. Saat itulah, keduanya kepengin pipis secara bersamaan.

Tanpa perlu mencari toilet, keduanya dengan santai pipis berdiri di kolam taman yang di atasnya ada patung perempuan. Kala itu terjadi lampu mati secara mengejutkan, dan kemudian hidup lagi. Puas saling cerita sana sini, keduanya kembali pulang.

Sesampai di rumah, keduanya langsung istirahat tidur. Dave yang terbiasa bangun malam sekedar mencek keadaan anaknya, kini kembali terbangun. Namun ia terantuk tembok dan itu membangunkannya.

Alangkah terkejutnya ia, karena ia tak berada di rumah. Dave berada di kamar Mitch, dan ia tidak tahu kenapa itu bisa terjadi. Sewaktu melihat wajah di cermin ia lebih kaget lagi, karena itu wajah Mitch.

Hal yang sama juga terjadi pada Mitch yang dipaksa bangun oleh Jamie, karena anaknya menangis. Mitch awalnya malas bangun. Namun karena dibangunkan terus, ia tersentak juga dan langsung kaget.

Ia kini berada di kamar Dave, tidur bersama istri sahabatnya. Keadaan ini tentu saja tidak dipahami Jamie.

Keduanya segera mengatur pertemuan, dan berupaya mencari solusi terbaik. Namun sebelum raganya kembali ke jasad masing-masing, berbagai kejadian lucu membayangi kehidupan keduanya. Yang agak repot hanya Mitch, karena harus merawat dua bayi.

Buah tangan Sutradara David Dobkin ini, lumayan kreatif. Film ini mengingatkan pemirsa pada film serupa, dengan bertukaran jasad antara lelaki dengan perempuan.

Namun karena yang bertukar kali ini antara lelaki dengan lelaki, ceritanya jadi unik. Mereka terpaksa tidur dengan pasangan yang bukan miliknya. Celah selingkuh yang paling susah untuk dihindarkan tentunya.

Film ini hanya diperuntukkan untuk kalangan dewasa, karena humor-humor yang ada sangat berumur. Jadi, jangan sampai ditonton oleh mereka yang belum berhak. Hendri Nova

Jenis : Komedi
Pemain : Ryan Reynolds, Jason Bateman, Leslie Mann dan Olivia Wilde
Sutradara ; David Dobkin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: