Oleh: hendrinova | Desember 27, 2011

Real Steel ; Robot Petinju


Charly Kenton (Hugh Jackman) silau dengan pujian penonton pertandingan tinju antara robot dengan banteng. Saking senangnya, ia jadi lengah dan akibatnya fatal.

Robot kesayangannya dijadikan bulan-bulanan, oleh banteng yang telah menceraikan satu kaki robot. Padahal sebelumnya, robot Charly hampir menang, karena berhasil mematahkan setiap serangan banteng.

Akhir kata, robot Charly terkapar tak berdaya. Tubuhnya bercerai berai, dan itu berarti ia kalah dari arena. Dua gadis kecil yang melarikan kaki robot, tak menggubris panggilannya.

Walau sudah kalah, tak menyurutkan niat Charly untuk membuat robot petinju kembali. Kali ini ia bertarung lagi, namun kembali kalah telak. Ia pun pulang dengan hati penuh rasa kecewa.

Ia pun pulang ke rumah wanita yang dulu pernah serumah. Tak dinyana, Charly ternyata sudah punya anak lelaki bernama Max (Dakota Goyo). Anak ini lumayan keras kepala dan memaksa ikut dengannya untuk melihat pertarungan tinju robot lain.

Charly terpaksa membawa Max, karena kalau tak diajak nonton, maka kunci truk akan dibuang dalam got. Saat itulah, Max melihat pertandingan robot yang sangat heboh. Sayang kala itu, robot Charly kalah lagi.

Robotnya rusak berat dan diharuskan mencari komponen baru. Bersama dengan Max, ia mencoba mencari bahan-bahan pendukung membuat robot, di tempat pembuangan besi-besi bekas di arena tinju bawah tanah.

Keduanya menyelinap masuk dan berupaya menghindari lampu sorot. Nahas bagi Max, ia terpeleset dan jatuh dalam got. Charly yang tak ingin melihat putranya celaka, segera memberikan pertolongan.

Saat itulah, Max menemukan sesosok robot yang sudah terbuang. Ia nekat membawa robot itu pulang, meski Charly mengomelnya.

Di luar dugaan, robot tersebut masih berfungsi baik dan Max dengan tekun melatih robotnya. Sebagai kiprah awal, ia ikut bertarung di arena underground.

Robot Max hebat, dan ia berhasil menjatuhkan lawan. Max dan Charly mendapat uang banyak dari semua pertarungan yang diikuti. Istrinya pun senang, karena dua orang yang ia cintai selalu pulang dengan banyak uang.

Ketenaran robot Max, membuatnya bisa tampil di arena Real Steel. Tentu taruhannya sangat besar, namun robot yang harus dilawan benar-benar tangguh.

Film besutan Sutradara Shawn Levy ini, berlatar tahun 2020. Zaman itu disebutkan tak ada lagi manusia di ring tinju, dan telah digantikan robot.

Tak ada cerita yang istimewa dalam film ini, selain pertarungan seru para robot. Dikatakan sebagai film keluarga, film ini masih menyisakan adegan kissing yang tentunya tidak baik ditonton bagi yang belum dewasa. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Hugh Jackman, Dakota Goyo
Sutradara : Shawn Levy


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: