Oleh: hendrinova | Desember 27, 2011

MELANCHOLIA ; Pasrah Nan Membunuh


Justine (Kirsten Dunst) awalnya sangat ceria dengan hari pernikahannya. Ia melewati kemacetan dengan ceria bersama pasangan hidupnya Michael (Alexander Skarsgard).

Ia juga terima diomeli Claire (Charlotte Gainsbourg) saudaranya, yang dari tadi sudah resah menunggu kedua pengantin. Begitu keduanya datang, pesta pernikahan langsung digelar.

Namun entah mengapa, saat akan memotong kue pernikahan, Justine berulah. Ia meninggalkan area pesta dan lebih memilih berendam di bath up. Walau dipanggil berulang kali, ia tetap tak peduli.

Baru beberapa saat kemudian, ia muncul ke tengah pesta dan mau memotong kue. Acara berlanjut dengan dansa dan disitulah ia kenal dengan Tim (Brady Corbet). Pesta berlanjut ke lapangan golf hingga tengah malam.

Saat malam makin larut, Justine dan Michael masuk ke dalam kamar pengantin. Justine kembali berulah, dengan tak mau memberi layanan sebagai seorang istri.

Ia malah lari ke lapangan golf dan di bawah remang cahaya bulan, ia berzina dengan Tim. Setelah itu, ia kembali ke lokasi pesta dan menemui ayahnya.

Rupanya sang ayah tak jadi menginap dan memilih pulang. Sementara Michael yang mengajak Justine pulang ke rumah dicuekin. Justine larut dengan pikirannya sendiri.

Seusai pesta, Claire kembali ke rumahnya menjalankan aktivitas. Saat itu ia mendapat telepon dari Justine yang datang ke rumahnya. Begitu sampai, ia mendapati Justine sangat terpuruk tak punya gairah hidup. Jalan pun ia susah dan harus ditopang ke kamar mandi.

Perlahan Claire berhasil mengembalikan semangat hidup Justine. Ia kini sudah bisa lagi berkuda, berkebun dan aktivitas lainnya. Bahkan saat bulan purnama, Justine berbugil ria bermandikan cahaya bulan.

Sementara John (Kiefer Sutherland) yang seorang ilmuwan, suami Claire, makin serius mengamati fenomena alam. Ia menemukan benda langit berukuran besar akan bertabrakan dengan bumi.

Dengan teleskop dan peralatan sederhana, ia terus memantau keberadaan benda langit tersebut. Claire mendapati benda langit itu makin mendekat.

Kepanikannya meningkat, saat menemukan John tewas di kandang kuda. Ia tak bisa berbuat apa-apa selain menutupinya dengan jerami. Kini ia berupaya menyelamatkan diri bersama anak lelaki semata wayangnya, dengan kendaraan lapangan golf.

Film garapan Sutradara Lars von Trier ini, lumayan membosankan di awal-awal film. Tidak seperti film akhir dunia lainnya, Melancholia menyuguhkan akhir dunia dengan cara berbeda. Jika Justine cenderung pasrah, maka Claire tak kenal lelah mencari selamat.

Di film ini Kirsten Dunst tampil berani dengan memamerkan tubuhnya. Jelas hanya layak untuk ditonton kalangan dewasa saja. Hendri Nova

Jenis : Drama
Pemain: Kirsten Dunst, Charlotte Gainsbourg, Kiefer Sutherland
Sutradara ; Lars von Trier


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: