Oleh: hendrinova | Desember 27, 2011

Killer Elite ; Pilihan Sulit Pembunuh Elit


Danny Bryce (Jason Statham) dan beberapa rekannya terlibat dalam satu misi pembunuhan berbahaya. Bagi Danny, membunuh bukan hal baru bagi dirinya. Jika ada order, maka mencabut nyawa orang bukan satu soal hebat baginya.

Berbekal keahlian dalam menghabisi lawan, Danny berhasil membunuh target. Namun saat sang target melorot ke kursi mobil, disitu ada gadis kecil bersimbah darah dengan sorot mata penuh takut.

Danny langsung dilanda dilema, apa harus dihabisi juga atau dibiarkan hidup. Dalam kegamangan itu, satu tembakan mengenai dirinya. Jika tak diselamatkan rekannya Hunter (Robert De Niro), maka Danny sudah tak bernyawa.

Rekan Danny yang lain langsung melarikan mobil ke tempat lebih aman. Saat dalam mobil itulah, Danny bertekad untuk tidak lagi menjadi pembunuh. Ia ingin hidup tenang, tak ada lagi desir peluru.

Selama beberapa bulan, Danny bisa menikmati ketenangannya di tempat persembunyian. Tapi itu tak bertahan lama, karena lokasi persembunyiannya diketahui oleh kelompok yang selama ini mencari.

Pada Danny disodorkan foto Hunter yang penuh brewokan dalam sebuah sel. Jika ia tak membebaskannya, maka Hunter bisa dilenyapkan dari muka bumi.

Karena rasa setia kawan masih ada dalam dirinya, Danny akhirnya keluar sarang. Ia pun bertemu dengan orang yang menahan Hunter. Danny diminta membalaskan dendam, pada orang-orang yang telah membunuh anak yang bersangkutan.

Danny pura-pura menyetujui, dan ia pun dapat izin bertemu Hunter. Saat itu, ia pun menguji nyali untuk membebaskan Hunter. Beberapa penjaga berhasil dilumpuhkan dan ia lolos sampai di suatu pintu.

Kala pintu dibuka, moncong senapan sudah terarah padanya. Danny angkat tangan dan ia harus merelakan Hunter jadi tahanan kembali. Ia pun menjalankan perintah, untuk membalaskan dendam.

Karena tugas yang akan dikerjakannya lumayan berat, Danny kembali mengontak rekan-rekannya, untuk memberikan bantuan. Setelah ada kepastian temannya akan membantu, Danny pun beraksi.

Film besutan Sutradara Gary McKendry ini, masih menyuguhkan tema tentang dendam. Pengambilan gambar di beberapa negara, membuat film ini terasa amat mewah.

Peran Jason Statham sebagai mantan tentara yang tak banyak bicara, cocok dimainkannya dengan genre semacam ini. Namun tetap saja film ini tak menawarkan sesuatu yang baru, selain aksi tembak menembak seperti film-film Hollywood lainnya.

Meski berbalut action, film ini tetap menyisipkan adegan percintaan. Walau tak vulgar, film ini menjadikannya layak ditonton kalangan dewasa saja. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Jason Statham, Clive Owen, Yvonne Strahovski, Dominic Purcell, Robert De Niro
Sutradara : Gary McKendry


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: