Oleh: hendrinova | Desember 27, 2011

DRIVE ; Cinta si Sopir Tembak


Driver (Ryan Gosling) yang berperawakan dingin, tak suka pandang bulu dengan yang namanya pekerjaan. Jika di siang hari ia jadi sopir, maka malam hari ia bisa jadi sopir untuk orang yang melakukan perampokan.

Driver sama sekali tak menolak diajak berbuat baik ataupun buruk, asal dibayarin sesuai, ia pun tak gentar walau harus bertaruh nyawa. Ia pun menyambil jadi stuntman, untuk film-film yang menginginkan adegan mobil-mobil yang jatuh terbalik.

Hingga suatu hari, Driver yang tinggal di apartemen berkenalan dengan Irene (Carey Mulligan) dan anaknya bernama Benicio (Kaden Leos). Perkenalan itu terus berkembang bagus, meski diketahui Driver, Irene sudah menikah. Driver terus menjalani harinya, dengan wajah yang jarang senyum.

Suatu siang sewaktu pulang ke rumah, ia melihat Benicio menangis seperti ketakutan. Selidik punya selidik, ternyata ayahnya dalam keadaan berdarah-darah.

Setelah sembuh, ayah Benicio dan seorang wanita memintanya untuk jadi sopir ke suatu tempat. Alangkah terkejutnya Driver, saat melihat ayah Benicio ditempat berulang kali hingga tewas.

Tak menunggu waktu, ia langsung melarikan mobilnya sekencang-kencangnya. Berkat kepiawaian dijalanan, mobil musuh berhasil dibuat jatuh terbalik dan keduanya sampai di apartemen.

Driver marah besar pada wanita teman ayah Benicio. Ia pun memaksanya buka mulut, di bawah ancaman tinju ke wajah. Kontan rasa takut langsung menyergap dan si wanitapun buka mulut.

Saat si wanita ke belakang, tiba-tiba satu tembakan menyalak. Si wanita tewas bersimbah darah. Sementara Driver kini terancam nyawanya. Ia pun berupaya menyelamatkan diri, dengan balas menembak. Akhirnya penembak gelap tersebut sukses dilumpuhkan.

Sadar kalau diri dan orang sekitar akan terancam nyawanya, membuat Driver mengingatkan pada Shannon (Bryan Cranston) untuk selera lari jauh. Hal yang sama juga diwanti-wantikannya pada Irene.

Shannon yang keras kepala, kemudian ditemukan Driver tewas dengan nadi terkoyak. Untuk mengejar pelaku, Driver kini memburu Nino (Ron Perlman). Dari Ninolah diketahui, kalau Bernie (Albert Brooks) pelaku sebenarnya.

Film garapan Sutradara Nicolas Winding Refn ini lumayan memancing rasa ingin tahu di awal-awal. Sayang Ryan Gosling dibuat makin cool di film ini, sehingga kesannya dingin sekali. Film ini hanya untuk konsumsi dewasa saja. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Ryan Gosling, Carey Mulligan, Bryan Cranston
Sutradara : Nicolas Winding Refn

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: