Oleh: hendrinova | Desember 27, 2011

Conan the Barbarian ; Menjemput Balas Sang Ayah


Conan kecil (Leo Howard) hanya bisa menatap ayahnya yang harus terima mati dengan disiram besi panas, oleh Khalar Zym (Stephen Lang) yang menghancurkan dan membunuh seluruh penduduk desa. Dalam pembantaian itu, Conan selamat dari amukan api.

Conan kecil hidup luntang lantung dan menjadi kuat dalam didikan alam. Kini Conan (Jason Momoa) sudah menjadi pria tangguh dengan otot bertonjolan.

Bersama dengan beberapa rekannya, ia berupaya membebaskan banyak penduduk dari perbudakan. Tindakannya ini membuat warga makin simpatik padanya.

Suatu hari, Conan berhasil menemukan salah seorang anak buah Khalar yang dulunya ia sobek hidungnya. Dari dialah Conan tahu, dimana Khlar dan putrinya yang seorang penyihir Marique (Rose McGowan) berada.

Tak menunggu lama, Conan berhasil menemui musuhnya itu. Seorang anak buah Khalar bahkan ia lontarkan, sehingga mengenai iring-iringannya.

Waktu itu, Khalar sedang memburu perempuan suci Tamara (Rachel Nichols), untuk usaha membangkitkan istrinya yang mati dibakar. Istri Khalar juga seorang penyihir sebagaimana anaknya Marique.

Saat Tamara diselamatkan pengawal ayahnya, pasukan Khalar memburunya. Saat itulah Conan berhasil menyelamatkan Tamara dan menyandera salah seorang anak buah Khalar.

Lokasi pelarian Conan tercium Khalar dan Marique. Dengan sihirnya, Marique membangkitkan monster tanah putih. Conan hampir terbunuh, karena dalam pertarungan bersama Khalar disisipi racun oleh Marique.

Conan dan Tamara berhasil membunuh semua monster, namun nyawa Conan berada di ujung tanduk. Saat itulah Tamara mengambil tindakan nekad, dengan menyulut bom yang sudah disiapkan.

Keduanya kemudian menerjuni jurang terjal, di mana ada kapal teman Conan yang sedang berlayar. Luka Conan berhasil diobati dan untuk sementara mereka aman.

Sayang, saat semuanya tertidur, pasukan Khalar menyelinap masuk. Pertempuran pun terjadi sampai pagi dan kemenangan menjadi milik Conan dan teman-temannya.

Perjalanan dilanjutkan hingga mencapai sebuah pulau. Saat itu Conan berkesempatan berduaan saja dengan Tamara.

Saat Conan lagi tertidur, Tamara jalan sendiri. Tak dinyana disitu ada Marique yang langsung menculiknya. Meski tak suci lagi, karena baru diserahkan pada Conan, Tamara tetap boleh digunakan memanggil roh.

Conan yang tahu Tamara diculik langsung mengambil tindakan. Ia nekad masuk istana Khalar melalui jalan bawah tanah. Ia pun harus berhadapan dengan ular berkepala lebih dari satu,d an kemenangan berada di pihaknya.

Ia akhirnya mengejar Khalar dan putrinya yang kini menuju gunung. Sebelum Tamara benar-benar dikorbankan, Conan datang menantang maut.

Film besutan Sutradara Marcus Nispel ini, merupakan daur ulang film dengan judul yang sama di tahun 1982. Waktu itu, filmnya dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger.

Tanpa ada mengubah secara mendasar, film ini diproduksi ulang degan penambahan teknologi terbaru. Sayangnya, adegan sex tetap dijadikan daya tarik. Tentu saja tindakan ini menghalangi semua umur untuk menontonnya. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain ; Jason Momoa, Stephen Lang, Rachel Nichols dan Ron Perlman
Sutradara : Marcus Nispel


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: