Oleh: hendrinova | Desember 27, 2011

Abduction ; Ulah Ayah Misterius


Nathan (Taylor Lautner) termasuk anak bandel, yang terus menentang ajakan ayahnya untuk berlatih keras. Ia lebioh senang hura-hura dengan temannya, sebagaimana khasnya anak muda Amerika.

Satu hari, ia ditemukan ayahnya tertidur mabuk sampai pagi disebuah pesta di rumah temannya. Ia langsung dibawa pulang, meski dalam kondisi setengah mabuk.

Nathan langsung diajak latihan tarung bebas. Berkali-kali ia jatuh bangun, karena ayahnya memang piawai. Perlahan kesadaran Nathan bangkit dan sekali-sekali berhasil memberikan pembalasan.
Latihan keras itu baru berhenti, kala ibu Nathan turun melerai.

Suatu ketika, Nathan iseng membuka situs orang hilang. Ternyata disitu ada wajahnya, sejak masih kecil. Disitulah timbul pertanyaan dalam dirinya, kalau ia adalah anak angkat.

Saat itu ditanyakan pada sang ibu, Nathan diminta untuk tidak membicarakannya. Satu hal yang penting ibu sangat mencintai Nathan.

Ibu Nathan masih shock dengan pertanyaannya, kala dua orang berbadan besar mengetuk pintu. Membaca ada gelagat tidak baik, ibu Nathan segera menutup pintu. Sayang ia kalah kuat.

Dua lelaki berhasil masuk dan terlibat perkelahian seru dengan ibu Nathan. Merasa terdesak, ibu Nathan akhirnya ditembak mati, lalu menyusul sang ayah.

Nathan tak terima orangtuanya wafat. Ia pun menyerang satu penyerang yang tersisa. Waktu itu sang lelaki, berhasil menyandera Karen (Lily Collins) pacar Nathan.

Saat sang lelaki berhasil dilumpuhkan, Nathan diberitahu kalau rumahnya ada bom. Hanya lima detik, untuk menyelamatkan diri ke dalam kolam, dan bom berdaya ledak dahsyat meledak.

Nathan membawa Karen yang terluka ke rumah sakit. Saat di rumah sakit ia mencoba menghubungi 911. Namun ada nada mencurigakan dari pihak kepolisian itu. Nathan menggantung telepon dan bergerak menuju tempat Karen berada.

Ternyata telepon Nathan disadap kelompok tertentu dan ia kini dalam keadaan gawat. Seorang wanita membawa balon, meminta Nathan untuk mengikuti dirinya.

Nathan segera lari ke tempat Karen dirawat. Ia pun menyeret Karen ke pintu keluar. Mereka berhasil lolos dari rumah sakit, namun tidak saat dalam pelarian.

Nathan dan Karen dipaksa turun dari mobil, dan setelah itu mobilpun meledak. Nathan dan Karen kini melanjutkan perjalan dengan masuk hutan dan berenang.

Keduanya kemudian berupaya mencari alamat rumah ibu Nathan. Lagi-lagi ia kena sadap, ketika menghubungi keluarga. Tak menunggu lama, keduanya pergi meninggalkan rumah.

Film ini lumayan membosankan di awal-awal. Namun memasuki fase Nathan tahu ia anak angkat, barulah terasa ketegangannya. Apalagi adegan perkelahian di keramaian, jadi keasyikan tersendiri.

Sutradara John Singleton sepertinya sengaja memancing rasa penasaran, walau di awal tak menarik. Dan film ini, dikhususkan untuk dewasa saja. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Taylor Lautner, Lily Collins and Alfred Molina
Sutradara : John Singleton


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: