Oleh: hendrinova | Desember 23, 2011

Multi Khasiat Buah Merah


Buah ini asli Papua yang mulanya menjadi makanan tradisional masyarakat daerah itu. Setelah diteliti oleh para ahli, buah ini jadi terkenal kemana-mana. Apalagi setelah dikemas secara modern, harganya pun jadi berlipat ganda.

Banyak orang yang penasaran akan khasiat buah merah atau dalam bahasa latinnya dikenal dengan nama Pandanus conoideus. Sebagaimana dimuat shuniyyaruhama.wordpress.com, buah merah memiliki banyak khasiat.

Buah ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit AIDS. Khasiat buah merah untuk menyembuhkan AIDS sudah terbukti. Salah satu seorang yang terbebas dari cengkeraman kematian akibat AIDS adalah Agustina Sawery. Untuk pasien lain, memang belum terdengar kabar, karenanya butuh sampel tambahan.

Dikabarkan, kemampuan buah merah menyembuhkan AIDS karena mengandung tokoferol dan betakaroten yang sangat tinggi. Kedua zat ini berfungsi sebagai antioksidan dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tokoferol dan betakaroten akhirnya berkombinasi untuk memecah asam amino yang dibutuhkan oleh virus penyebab AIDS, HIV, sehingga virus tersebut tak dapat melangsungkan hidupnya.

Penyakit kanker dan tumor juga dapat disembuhkan oleh sebab buah merah. Kanker dan tumor disebabkan oleh ketidakteraturan hormon dalam tubuh, yang menyebabkan tumbuhnya daging di jaringan tubuh normal. Buah merah dapat mengobati kanker karena kandungan tokoferolnya sangat tinggi, yaitu mencapai 11.000 ppm dan betakarotennya mencapai 7.000 ppm. Kedua senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah pembiakan sel-sel kanker.

Sementara untuk stroke dan darah tinggi yang disebabkan oleh darah yang membeku dan penyempitan pembuluh darah juga dapat ditanggulanginya. Kandungan tokoferol buah merah dapat mengencerkan darah dan memperlancar sirkulasi darah, sehingga kandungan oksigen dalam darah menjadi normal.

untuk asam urat yang disebabkan karena terganggunya fungsi lever sehingga lever memproduksi asam urat secara berlebihan, buah merah juga bisa digunakan. Asam urat yang tertampung di dalam ginjal menjadi batu, dan dibawa ke ujung-ujung jari tangan dan kaki serta mengumpul di sana.

Tokoferol dalam buah merah mengencerkan darah dan memperbaiki sistem kerja lever. Sistem kerja lever, setelah diperbaiki, memproduksi kadar asam urat yang normal.

Penyakit diabetes mellitus atau kencing manis yang disebabkan karena kelenjar pankreas tidak mampu memproduksi insulin dalam jumlah yang memadai, buah merah juga dapat diandalkan. Kekurangan insulin dapat mengakibatkan kandungan gula dalam darah meningkat. Kandungan tokoferol dalam buah merah memperbaiki kerja pankreas sehingga fungsi pankreas menjadi normal kembali.

Osteoporosis yang menyebabkan pengeroposan tulang, disebabkan oleh kekurangan kalsium dapat juga disembuhkan buah merah. Penyakit ini umumnya menyerang mereka yang sudah berusia senja. Buah merah kaya akan kalsium, sehingga dapat mencegah dan mengobati osteoporosis. Dalam 100 gram buah merah segar terkandung 54.000 miligram kalsium.

Untuk gangguan mata, dengan kandungan betakaroten yang tinggi dalam buah merah dapat mengatasi banyak jenis penyakit mata, yang disebabkan kekurangan vitamin A. Betakaroten diserap oleh tubuh dan diolah menjadi vitamin A.

Meningkatkan kecerdasan juga bisa. Kandungan omega 3 dan omega 9 dalam buah merah dapat merangsang daya kerja otak dan meningkatkan kecerdasan. Oleh karena itu buah merah cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

Apalahi untuk meningkatkan gairah dan kesuburan. Buah merah, menurut mereka yang mengkonsumsinya, dapat membantu meningkatkan gairah seksual kaum pria. Efek pengobatan bervariasi, ada yang bereaksi setelah 15 menit meminumnya, ada juga yang setelah satu atau dua jam meminumnya. Vitamin E dalam buah merah membantu meningkatkan produksi sperma. Selain itu, buah merah mengandung energi tinggi, yaitu 400 kilo kalori.

Karena begitu tenarnya buah merah, kini beredar buah sari buah merah palsu. Untuk menandai yang asli bisa dengan jalan pembekuan. Perhatikan dibawah sinar matahari atau sinar lampu yang terang.

Coba diterawang. Apabila bekunya merata atau menyeluruh dapat dipastikan itu asli. Apabila palsu, campurannya terlihat, akan tampak ada endapan yang terpisah atau warna beda sehingga tampak seperti ada 2 lapisan.

Aroma buah merah tidak berbau asam. Feses orang yang mengkonsumsi buah merah akan berwarna merah yang berasal dari warna alami minyak buah merah, meski hanya mengkonsumsi satu sendok makan. Sari buah asli titik didihnya rendah
cukup 10 menit saja, sari buah beku akan mencair jika dipanaskan. Sementara yang “Aspal” (asli tapi palsu) baru akan meleleh setelah 30 menit dipanaskan.

Kandungan air nol + endapan pasta nol. Caranya, bila asli setelah dikocok lalu didiamkan warna tetap sama, apabila tidak murni biasanya antara air, campuran, pasta dan minyak buah merahnya akan terpisah seperti lapisan. Lapisan dengan air paling atas, campuran yang lebih pekat di bagian dasar. Muhammad Hamdi Naufal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: