Oleh: hendrinova | November 15, 2011

PRIEST Kembali Berburu Vampir


Ivan Isaacs (Paul Bettany), sang Pendeta (Priest) tak punya pilihan lagi selain harus turun gunung mengejar vampir yang menculik keponakannya Lucy Pace (Lily Collins). Ia melanggar sumpahnya sendiri, untuk tak lagi memburu vampir.

Ia bahkan melawan keputusan gereja, yang masih percaya kalau bangsa vampir sudah lemah kekuatannya. Karena tak mendapatkan restu dari gereja, Priest nekad mengambil jalan sendiri.

Sebelum keponakannya diubah selama-lamanya oleh Black Hat (Karl Urban), mantan pendeta yang memilih berpihak pada vampir, ia harus melakukan tindakan ekstra cepat. Sepertinya, setelah 100 tahun berlalu sejak perang besar manusia melawan vampir, perang harus diulang kembali dengan sisa-sisa dendam didalamnya.

Pada akhirnya, dengan ditemani Hicks (Cam Gigandet), sheriff yang juga adalah kekasih keponakan Priest, ia pun meninggalkan kota. Kota tersebut dikeliling tembok tinggi, digunakan untuk tempat berlindung manusia dari serangan vampir.

Diperjalanan memburu vampir, keduanya bertemu pendeta wanita lainnya pendeta wanita (Maggie Q), dengan keahlian bela diri sangat tinggi. Bertiga mereka bahu membahu mengejar bangsa vampir sampai ke sarangnya.

Tentu bukan hal mudah menuju sarang Black Hat. Berkali-kali mereka dihadang anak buah Black Hat, yang kiranya sudah bertambah banyak.

Dalam membunuh para vampir, tak hanya mengandalkan kekuatan doa-doa, tapi juga pedang ikut bicara. Target akhirnya bagaimana jalan pembebasan Lucy terbuka.

Perburuan pun mencapai tahap akhir. Kini antara Priest dan Black Hat berhadap-hadapan untuk menuntaskan masalah yang telah melibatkan mereka berdua.

Film arahan Sutradara Scott Stewart ini, merupakan adopsi dari komik asal Korea Selatan berjudul sama karya Hyung Min-woo. Sayangnya, alur yang datar membuat film ini berjalan agak kurang menarik.

Meski banyak adegan laga, bukan jaminan film ini menarik. Namun bagi penyuka alur datar, tentu lumayan menarik. Lalu benarkah bangsa vampir itu ada? Jika anda beragama Islam, tentu tak pernah didengar dalam kisah-kisah nabi-nabi terdahulu maupun zaman Nabi Muhammad SAW. Hendri Nova

Jenis ; action
Pemain: Paul Bettany, Karl Urban, Cam Gigandet, Maggie Q, Stephen Moyer, Lily Collins
Sutradara : Scott Stewart

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: