Oleh: hendrinova | November 15, 2011

Masker Kecantikan Buah Segar

Masker wajah untuk wanita, beragam jenisnya. Salah buah yang bisa dibuat masker tersebut berasal dari jeruk nipis. Masker jeruk nipis diketahui sangat baik untuk mengontrol minyak yang berlebih pada wajah.

Caranya membuatnya, ambil sebuah jeruk nipis, cuci bersih, lalu iris. Lalu peras jeruk nipis, ambil airnya. Anda akan memanfaatkan kulitnya, sementara airnya bisa digunakan untuk membuat minuman.

Gosokkan kulit jeruk nipis bagian dalam ke wajah yang sudah dibersihkan, lalu diamkan. Setelah kurang lebih 10 menit, bilas wajah anda dengan air bersih. lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Buah berikutnya yang juga bisa dibuat masker adalah anggur. Masker Anggur diketahui bermanfaat menghilangkan kerutan pada wajah hingga leher.

Untuk membuat masker anggur, ambillah anggur secukupnya, lalu belah. Lalu Oleskan pada wajah sampai leher secara merata, lalu diamkan. Pastikan Anda tidak melewatkan area yang mulai menampakkan kerutan.

Setelah 15-20 menit, bilas wajah dan leher dengan air hangat sampai bersih, dan bilas ulang dengan air dingin lalu keringkan. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jika ingin selingan, bisa juga dibuat masker semangka. Masker semangka bisa digunakan untuk menhilangkan noda hitam di wajah. Siapkan kulit semangka secukupnya, 1 batang lidah buaya, dan 1 buah mentimun ukuran sedang.

Jemur kulit semangka sampai kering, lalu giling hingga menjadi bubuk. Ambil batang lidah buaya dan mentimun, lalu buat jus. Kemudian masukkan 2 sendok makan bubuk kulit semangka ke dalam jus, aduk hingga rata.

Oleskan ramuan ini ke seluruh wajah, lalu diamkan. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori lalu untuk menutup pori-pori bilas kembali dengan air es. Lakukan perawatan ini 2-3 x seminggu sampai kelihatan hasilnya.

Alternatig lainnya berupa masker belimbing sayur. Jika Wajah Anda bermasalah dengan jerawat, bisa diatasi dengan memanfaatkan belimbing sayur sebagai masker.

Caranya siapkan 6 buah belimbing sayur, 1/2 sendok teh belerang yang sudah digiling halus, dan 2 sendok makan air jeruk nipis. Lalu campur dan remas belimbing sayur dan belerang, tambahkan 2 sendok makan air jeruk nipis, lalu campur hingga rata.

Gosokkan campuran ini pada area wajah yang berjerawat, lalu bilas wajah dengan air hangat untuk menutup pori lalu bilas dengan air es. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Berikutnya ada masker stroberi. Stroberi termasuk buah yang efektif untuk anti oksidan. Oksidasi sendiri adalah hancurnya jaringan tubuh karena pengaruh radikal bebas seperti asap kendaraan, rokok, maupun polusi yang dapat menyebabkan proses penuaan pada kulit.

Stroberi mengandung asam salsilat ( salah satu jenis asam beta hidroksi yang membantu mengencangkan kulit, silica, serta vitamin B, C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, stroberi cocok di gunakan untuk hampir semua jenis kulit.

Jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba masker stroberi yang cocok untuk hampir semua jenis kulit ini. Caranya, ambil beberapa stroberri yang sudah dipisahkan dari tangkai dan daunnya, lalu lumatkan.

Ambil 2 sendok makan stroberi lumat, oleskan pada wajah, lalu diamkan. Setelah kira-kira 15 menit, bilas wajah dengan air steril atau air hangat dan bilas ulang dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 x seminggu.

Untuk mendapat efek yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur kocok, 1 sendok makan air mawar, dan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam stroberi yang sudah di lumatkan.

Jika rajin melakukan terapi masker buah, maka wajah anda akan senantias mantap. Selain hemat, juga tidak merepotkan untuk membuatnya. Hendri Nova


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: