Oleh: hendrinova | November 15, 2011

Dari Sujud ke Sujud ; Konfliknya Mulai Kacangan

Sebagaimana diduga sebelumnya, KCB akhirnya diperpanjang lagi. Kesannya Kang Abik tidak mau melepaskan begitu saja, cerita film ini sampai di KCB Meraih Ridho Ilahi.

Sayang, konflik yang ditawarkan terkesan dipaksakan sebagaimana di KCB Meraih Ridho Ilahi. Ibu Ilyas yang semula ramah dan sayang pada Husna, kini galaknya minta ampun. Seolah lupa akan kekerasan hatinya yang ingin menikahkan Ilyas dan Husna pada waktu itu.

Tata krama dalam bertamu juga terkesan mulai dilanggar, dengan keberanian Ilyas masuk ke rumah. Hasilnya fitnah berkembang dan berakibat disidang di balai desa.

Kang Abik juga memboyong pemain baru, seperti Marshanda dan Asmirandah dengan masalah baru pula. Inilah yang menguatkan kalau kisahnya mulai dipaksakan supaya tambah panjang.

Jika melihat konflik awal yang ditawarkan, tak ubahnya penonton melihat sinetron-sinetron umum kebanyakan yang episodenya sudah kebanyakan dan membosankan. Kang Abik terkesan kehabisan ide, untuk membuat cerita lebih natural lagi.

Tentu kalau cerita dari Sujud ke Sujud banyak pula yang suka, bakal hadir lagi seri berikutnya. Jadinya tak habis-habis, sampai penonton menjadi benar-benar bosan. Pelaku utama akan terus dieksploitasi penderitaannya, agar makin menarik simpati penonton lagi dan lagi. Dan itulah bisnis hiburan Indonesia, yang terkadang mengesampingkan kualitas. Hendri Nova


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: