Oleh: hendrinova | November 15, 2011

COWBOYS & ALIENS ; Bandit Jadi Hero


Jake Lonergan (Daniel Craig) tiba-tiba terbangun di suatu tempat yang asing. Satu dunia yang ia tidak tahu berada dimana. Anehnya, dipergelangan tangannya menempel sebuah benda yang tak bisa ia lepaskan dengan segala daya dan upaya.

Saat Jake mencoba mencari tahu apa yang terjadi, ia sudah dikepung para koboi. Mereka ingin menangkap Jake, karena tanpa sepengetahuannya, ia sudah jadi buronan dengan hadiah besar bagi yang berhasil menangkap hidup atau mati.

Dengan sigap Jake menangkap senapan dari salah seorang koboi. Gerak lincah yang ia lakukan kemudian, mampu merobohkan koboi yang tersisa. Ia pun mempreteli pakaian salah seorang koboi dan merampas satu kuda untuk dijadikan tungangan.

Sesampai di kota terdekat, Jake dilihat orang bak layaknya monster. Tanpa rasa takut, ia masuk ke salah satu rumah untuk membersihkan muka. Namun ia dikejutkan oleh suara lelaki yang telah menodongnya dengan senapan.

Berkat dialog yang baik, Jake akhirnya dianggap sahabat oleh lelaki tersebut dan malah memberikan pengobatan atas luka yang ia alami. Belum selesai pengobatannya, Jake dikejutkan oleh suara ribut-ribut di luar.

Ia pun keluar rumah dan dilihatnya seorang pemuda sedang pamer kemampuan. Ia dengan seenaknya menembak orang, sehingga membuat Jake muak. Saat sang pemuda ingin pamer kemampuan pada dirinya, dengan sigap bisa ia tangani.

Saat suasana makin tegang, tiba-tiba warga dikejutkan oleh serangan dari langit. Mereka kalang kabut menyelematkan diri. Beberapa di antara warga berhasil diculik oleh pesawat-pesawat yang sepertinya milik alien.

Panik menguasai semua orang. Saat itulah alat di tangan Jake memberikan reaksi dengan mengeluarkan cahaya putih. Saat cahaya itu ia arahkan pada pesawat yang datang, sinar terang langsung berkiblat. Satu ledakan terjadi dan itu membuat pesawat lain segera angkat kaki.

Disitulah Jake tahu, kalau senjata yang ia miliki mampu mengusir makhluk asing tersebut. Bersama dengan warga, mereka berniat mengadakan perhitungan.

Makin lama, makin banyak pesawat ruang angkasa yang datang ke kawasan penduduk. Mereka yang diculik makin hari makin banyak. Jake sendiri hampir tertangkap, jika tak segera menggunakan alat yang ada ditangannya.

Bersama Colonel Woodrow Dolarhyde (Harrison Ford), mereka bahu membahu mencari tempat persembunyian para alien. Sayang jelas tak semudah itu.

Film besutan Sutradara Jon Favreau ini memberikan kenyataan baru, bahwa Alien juga pernah bertarung dengan para koboi. Sudah pasti, senjata para koboi tak sanggup melawan senjata canggih milik Alien.

Karena sudah memancing perhatian dari awal film, membuat hati digoda rasa ingin tahu akan apa yang terjadi selanjutnya. Jon sepertinya sangat piawai menyeret penonton untuk mengikuti seluruh scene filmnya tanpa terlewat. Hendri Nova

Jenis ; action
Pemain: Harrison Ford, Daniel Craig, Olivia Wilde, Sam Rockwell, Noah Ringer
Sutradara : Jon Favreau


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: