Oleh: hendrinova | Juli 29, 2011

Transformers: Dark of the Moon, Bumi Kembali Terancam Invansi


Sam Witwicky (Shia LaBeouf) kini hampir menjadi seorang sarjana. Ia pun memiliki kekasih baru bernama Carly Spencer (Rosie Huntington-Whiteley).

Sewaktu Sam berada di kampus, ia dicegat seorang profesor yang serta menyeretnya ke sebuah ruangan. Sam tergagap saat sang profesor membuka kancing celana dan melorotkannya.

Sam sempat berpikir kotor dan mengambil sikap pembelaan diri. Namun itu tidak jadi, karena rupanya sang profesor mengeluarkan secarik kertas. Sam disuruh menjaga kertas itu, karena sedang diburu Decepticon yakni robot ruang angkasa yang bernafsu menguasai bumi.

Kampus porak poranda dan Sam berupaya melarikan diri dengan mobil kuningnya. Sayang di tengah jalan ia dicegat tentara yang sedang melakukan razia.

Sam nekat tidak mau turun, dan mobilnya terpaksa diangkat tinggi. Kontan mobilnya yang merupakan autobots mengubah diri dan dua robot lainnya ditemukan pihak kepolisian.

Sam digiring ke kantor polisi dan diinterogasi. Sementara diluaran, pasukan robot jahat sedang memporak-porandakan bumi. Optimus Prime dan rekan-rekannya yang sudah menjadi bagian pasukan keamanan berupaya menyelamatkan bumi.

Optimus kini harus berhadapan dengan robot ular raksasa bernama Shockwave. Setelah diselidiki, Shockwave ternyata autobots yang berasal dari Ark.

Mau tidak mau, Optimus harus menemukan dimana koordinat Ark berada, dan berencana mengamankan pilar energi. Pilar ini dapat membuat sebuah jalur paralel yang dapat menyatukan dua tempat dan menghisapnya atau disebut juga black hole.

Tidak ada jalan lain bagi Optimus, selain membangkitkan Sentinel Prime dan kemudian menghancurkan pilar energi. Keberadaan Sentinel sendiri suah diketahui misi ruang angkasa Amerika Serikat. Pesawat yang dikomandoi Sentinel waktu itu, terdampar di bulan.

Kota semakin hancur dan pilar energi yang diperebutkan mulai berfungsi. Efek ke bumi sangat luar biasa dan korban terus berjatuhan.

Perang terbuka tak bisa dihindarkan, dan Sam juga harus mengambil peran menyelamatkan bumi. Ia pun bahu membahu dengan pasukan Optimus Prime dan juga tentara Amerika Serikat.

Serial lanjutan dari kisah para robot Transformers ini, menyajikan pertempuran yang luar biasa. Monster Shockwave yang terlibat kali ini, mampu membuat kehancuran luar biasa.

Jika anda suka film hero asal Jepang, maka suasana penghancuran yang dilakukan monster-monster Jepang amat sama dalam film ini. Mungkin bagi anda yang sudah terbiasa menonton film anak-anak, tidak merasa tegang sekali.

Meski tak ada adegan dewasa yang terlalu mencolok, beberapa bagian dari film yang disutradara Michael Bay ini, tetap tidak aman untuk konsumsi anak-anak. Jadi, meski filmnya mirip film masa kecil, jangan dianggap sama adegan dengan yang ada di serial televisi.

Film ini sepertinya akan terus berlanjut ke seri berikutnya. Bisa jadi tahun depan, keluar lagi kisah Transformers dengan balutan teknologi yang lebih mutakhir. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain : Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, John Turturro
Sutradara : Michael Bay

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: