Oleh: hendrinova | Juli 29, 2011

Kalau Mau, Nasib Pasti Berubah


Judul: Memperbaiki Nasib
Penulis : Dr.Ibrahim Elfiky
Penerbit :Zaman
Cetakan : Pertama 2011
Tebal : 190 Halaman

Berhasil meraih kebahagian dalam hidup, siapa manusianya yang tidak suka. Siapa manusianya yang tidak bahagia jika selama hidup di dunia selalu bernasib baik. Hal itu pasti harapan semua manusia normal.

Sayangnya untuk mengubah nasib, tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh usaha, sebagaimana ayunan tangan saat menyuap makanan, agar bisa masuk perut.

Tanpa tangan berusaha untuk menyuap, makanan tak akan pernah sampai ke dalam perut. Perintah menyuap bagi orang normal itu, ditransfer dari otak sebagai pusat komando dan dikerjakan oleh anggota tubuh.

Bagitu pula halnya dengan nasib. Allah sendiri berfirman, bahwa ia hanya mengubah nasib kaum yang ingin berubah. Mereka yang kerjanya hanya menunggu dalam keadaan sehat, sangat disesalkan tak mau mengubah nasib.

Allah sendiri telah membuka lebar-lebar pintu untuk mengubah nasib. Tentu sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Selagi sehat dan bisa berusaha, pantang untuk tidak mencoba mengubah nasib.

Untuk mengubah nasib menurut Dr. Elfiky bermula dari sangka baik kepada Allah. Jika optimis di awal, maka Allah menurut persangkaan hamba-Nya. Namun jika sudah berprasangka buruk, maka hasil yang didapat tidak akan maksimal, malah akan mengecewakan.

Kegagalan yang didapat saat mencoba mengubah nasib, tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak mencoba lagi. Allah barangkali sedang berkenan melihat kesungguhan yang bersangkutan dalam upaya mengubah nasib. Apakah memiliki kesabaran dan tetap tunduk pada Allah, atau malah berbalik ke belakang.

Agar upaya mengubah nasib sukses, maka hati harus selalu mentransfer pesan positif pada otak. Otak akan memerintahkan pesan tersebut pada anggota badan, untuk mewujudkannya melalui usaha.

Tidak ada kata tidak kalau Allah sudah berkata ya. Apapun yang diminta akan dikabulkan, jika hijab-hijab yang menghalangi seorang hamba dengan Allah terbuka.

Buku berjudul ‘Memperbaiki Nasib’ dikarang oleh penulis hebat yang sangat berpengalaman secara jasmani dan rohani. Ada sentuhan iman dalam setiap goresan penanya, sehingga akan menuntun anda kepada Allah SWT.

Persangkaan baik akan membawa seseorang sukses memperbaiki nasib. Apalagi dengan hal-hal negatif dalam diri, juga akan ikut tersingkirkan dengan sendirinya. Hendri Nova

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: