Oleh: hendrinova | Juni 28, 2011

>WATER FOR ELEPHANTS : Cinta Terlarang Personel Sirkus

>
Jacob (Robert Pattinson) merasa dunianya runtuh tak berbentuk, setelah cobaan datang tindih bertindih dalam hidupnya. Cita-citanya yang ingin menjadi seorang dokter hewan musnah sudah, setelah ia mendapati kedua orangtuanya terbujur kaku. Keduanya wafat dalam sebuah kecelakaan mobil.

Nasib buruk tak sampai disitu, karena pihak sekolah mendepak dirinya karena ketidakadaan biaya. Orangtua Jacob rupanya telah menjadikan harta warisan mereka, sebagai penjamin biaya sekolah. Depresi, itulah yang dialami Jacob kini.

Tak ada kata lain, selain harus segera mengemasi barang-barang di kamar asrama. Setelah semua dirasa beres, perlahan Jacob berjalan tanpa arah mengikut kemana kaki melangkah.

Saat itulah ia melihat kereta yang berisi rombongan sirkus The Benzini Brothers lewat. Entah apa yang ada di pikiran Jacob saat itu. Ia hanya menurut ayun kakinya yang seketika melompat ke dalam kereta.

Ia kemudian dipertemukan pada pemilik sirkus August (Christoph Waltz). Latar belakangnya dari sekolah hewan, membuatnya bisa diterima, terutama untuk perawatan hewan-hewan sirkus.

Sejak saat itu, Jacob menjadi bagian dari The Benzini Brothers. Ia pun berkenalan dengan istri August, Marlena (Reese Witherspoon) yang juga bintang dalam setiap pertunjukkan sirkus.

Sikap Jacob yang baik hati dalam merawat binatang seperti Rosie (Tai), seekor gajah berusia 53 tahun yang menjadi bintang dalam atraksi sirkus, membuat Marlena kepincut hatinya. Dan ternyata cinta itu tak bertepuk sebelah tangan, karena Jacob juga menyimpan rasa yang sama.

Saat bekerja dengan August, Jacob merasakan banyak pahit getir kehidupan. August tak hanya kejam pada pemain sirkus, namun juga pada semua binatang sirkus.

Ia tak segan-segan melempar pemain sirkus ke luar gerbong, jika melakukan kesalahan yang tak bisa ia terima. Jacob sendiri pernah mengalami peristiwa menyakitkan itu.

Sementara binatang yang menjadi amuk August, disebabkan oleh karena tak patuh dalam bermain. Itulah yang dialami Rosie, gajah asuhan Jacob. Baru di tangan Jacob lah, Rosie menjadi gajah yang terampil.

Di sisi lain, hubungan cinta Jacob dan Marlena akhirnya tercium juga oleh August. Marlena yang mendapat perlakuan lembut dari Jacob, otomatis lebih memilih meninggalkan August. Nyawa Jacob pun berada dalam ancaman.

Film asuhan Sutradara Francis Lawrence ini, termasuk film yang serius. Bisa dikatakan, tidak ada celah untuk membuat penonton menjadi tertawa. Mungkin antraksi hewan-hewan sirkus saja yang barangkali bisa membuat penonton sedikit tersenyum.

Dengan nuansa tahun 30-an, penonton akan dibawa dalam konflik percintaan lama yang romantis. Satu hubungan yang tentunya tidak layak ditiru, karena menimbulkan keretakan dalam rumahtangga orang lain.

Bagi anda penyuka komedi atau action, mungkin film ini jadi membosankan. Dan film ini hanya pantas ditonton oleh kalangan dewasa saja. Hendri Nova

Jenis : Drama
Pemain: Robert Pattinson, Christoph Waltz, Reese Witherspoon
Sutradara : Francis Lawrence

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: