Oleh: hendrinova | Juni 28, 2011

>Shaun the Sheep : Lucu, Meski di Luar Logika

>
Shaun the Sheep makin mencuri hati banyak penggemar kartun ataupun serial animasi. Serial kambing dengan berbagai tingkah ini, memiliki keunikan cerita tersendiri.

Meski tanpa dialog, ekspresi dan tingkah para kambing, anjing penjaga dan babi, bisa menceritakan kisahnya pada penonton. Walau cerita yang ditawarkan di luar logika, tokh tetap banyak yang suka.

Satu hal yang di luar logika, terkait kambing yang memakan segala benda. Selama ini, kambing hanya dikenal memakan tetumbuhan, dan tak pernah menyentuh benda lain. Nah di serial ini, semua benda jadi sasaran isi perut kambing.

Sementara pelajaran yang bisa diambil, terkait penempatan anjing di peternakan, untuk menjaga kambing dan babi. Ini mengingatkan pada kisah Nabi Ibrahim, yang menempatkan anjing untuk menjaga kambing-kambing di peternakan.

Jadi, anjing bukan ditaruh di rumah, apalagi kalau sampai tidur bersama, makan bersama dan sebagainya. Fungsi anjing hendaknya dikembalikan pada fungsinya, bukan malah dianggap sebagai penerima ahli waris. Hendri Nova

Iklan

Responses

  1. iya neh asli lucu bgt nh crita animasinya,jd bosen ma sepongbok.btw anjing ditaruh ddalm rumah y untuk jaga rumah,masa untuk jaga kambing doank.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: