Oleh: hendrinova | Juni 28, 2011

>FAST FIVE : Demi Kawan Jadi Buronan

>
Brian O’Conner (Paul Walker), kekasihnya Mia Toretto (Jordana Brewster) dan beberapa rekannya yang lain nekat menghadang mobil tahanan, untuk membebaskan temannya Dominic Toretto (Vin Diesel). Alhasil, mantan polisi ini masuk dalam daftar buronan polisi di bawah pimpinan Agent Luke Hobbs (Dwayne Johnson).

Lepas dari mobil tahanan, ketiganya langsung berangkat menuju rumah rekannya di Rio de Janeiro, Brazil. Awalnya mereka dihadang oleh sekelompok pemuda bersenjata. Namun ketiga sahabat Mia keluar rumah, suasana menjadi cair.

Bersama mereka merancang pencurian mobil yang sedang dibawa oleh kereta api. Tim yang bertugas membuka dinding gerbong sukses, dan satu mobil derek canggih satu persatu menurunkan mobil-mobil mewah.

Namun saat Mia yang membawa mobilnya, ia ketahuan kalau ada rencana lain beraroma pengkhianatan. Akibatnya, Brian dan Dominic terlibat perkelahian seru dengan teman-teman Mia.

Walau sempat melarikan dengan mobil balap canggih lainnya, keduanya kembali tertangkap. Mobil yang mereka curi masuk jurang, dan mereka langsung diinterogasi.

Berkat kelihaiannya dalam meloloskan diri, keduanya berhasil kabur. Sejak itu, keduanya jadi buronan perampok dan juga polisi. Aksi kejar-kejaran di atas atap rumah penduduk tak terhindarkan. Desingan peluru terus membahana.

Karena diburu oleh dua pihak yang sama-sama menginginkan mereka mati, ketiganya memutuskan untuk membersihkan nama Dominic dari daftar hitam polisi. Mereka mencari Hernan Reyes (Joaquim de Almeida), pebisnis licik yang menginginkan Brian, Dominic dan Mia mati.

Dalam masa perburuan inilah Luke ragu, apakah Dominic benar-benar tersangka atau hanya dikorbankan. Jawaban ia dapatkan setelah mereka secara tak sengaja bekerja sama menghancurkan Hernan.

Film besutan Sutradara Justin Lin ini, mulai jarang menyajikan aksi kebut-kebutan di jalan. Karena lebih fokus pada penuntasan dendam Dominic, akhirnya konten film yang mengutamakan balapan jadi terlupakan.

Aksi balapannya sedikit sekali, namun aksi perkelahian dan kejar-kejaran penjahatnya lebih dominan. Nah hanya segitukah gambaran kecepatannya?

Walau bertema balap, film ini tetap menyisipkan kisah cinta antara Brian dengan Mia. Karena itu ada adegan yang tidak pantas ditonton oleh anak-anak. Hendri Nova

Jenis : action
Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Jordana Brewster, Dwayne Johnson, Tyrese Gibson
Sutradara : Justin Lin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: