Oleh: hendrinova | Juni 27, 2011

>THOR : Cinta Mengalahkan Segalanya

>
Sedari kecil Thor (Chris Hemsworth) tampil beda dengan saudaranya Loki (Tom Hiddleston). Thor punya semangat penakhlukan yang tinggi, karena sangat yakin dengan kemampuan dirinya.

Sebaliknya Loki sedikit tidak diperhitungkan, karena masalah keberaniannya. Hal itulah yang membuat ayah mereka Odin (Anthony Hopkins) raja di dunia Asgard lebih mempercayai Thor menjadi panglima perang, dan jarang memberi job pada Loki.

Terhadap kepercayaan itu, Thor jadi besar kepala. Rasa sombong merasuk dalam dirinya dan permusuhan makin banyak terjadi. Akibat kelakuannya itu, Odin menjatuhkan hukuman dengan membuang Thor ke bumi. Ia hilang ingatan dan berprofesi sebagai dokter bernama Donald Blake.

Ingatannya berangsur pulih dengan dorongan alam bawah sadar Odin. Ia pun pergi ke Norwegia tempat dimana Kronans asing berusaha menyerang bumi. Disitulah terjadi satu peristiwa yang akhirnya membawa Thor mengetahui siap dirinya, berikut senjata andalannya yaitu Palu Mjolnir.

Sejak saat itulah, Thor menjadi pembela bumi dengan menyandang palu Mjolnir. Ia pun tetap memakai identitas gandanya sebagai seorang dokter.

Dalam pengasingan, Thor terus berupaya diakui kembali dunia Asgard. Ia pun tetap menjalani kehidupan di bumi, dengan segala dinamikanya. Ia pun berkenalan dengan Jane Foster (Natalie Portman), wanita yang mencuri hatinya. Hari-hari dilalui Thor dengan bahagia.

Di sisi lain, bumi terus mengalami ancaman penghancuran. Monster bermunculan di bumi dan Thor bangkit melawan. Tujuan dari datangnya makhluk asing, untuk menghancurkan kehidupan di luar Asgard.

Thor akhirnya mengetahui, kehancuran itu bersumber dari Asgard sendiri. Saudaranya Loki ingin menghancurkan bumi bersama Thor di dalamnya.

Sebelum maksud itu kesampaian, Thor ditemani beberapa temannya masuk kembali ke dunia Asgard. Sayang portal tertutup karena teman Thor dibekukan dalam balutan es.

Untunglah di saat-saat kritis, teman Thor berhasil melepaskan diri dan portal pun terbuka. Thor dan teman-temannya langsung disambut ancaman kematian.

Sementara Odin dalam keadaan kritis, di bawah ancaman musuh bebuyutannya. Ia hampir mati kalau musuh itu tak segera dibunuh Loki. Tepat saat itu, Thor berada di samping ayahnya.

Karena sang ayah sudah selamat, Thor segera lari menghentikan alat yang akan menghancurkan bumi. Sayang Loki berupaya menghadang dan perkelahian tak bisa dihindarkan. Thor akhirnya nekad mengambil keputusan gila.

Film besutan Sutradara Kenneth Branagh ini, merupakan adopsi kisah komik. Thor yang bergelar dewa petir bersenjata palu pendek, lumayan akrab dengan dunia anak-anak.

Setingan sudah diperbaharui, dengan latar belakang kekinian. Sayang tidak membuat penasaran, dan senjata Thor tak begitu populer. Palu pendek memiliki banyak kelemahan saat berlaku tarung dekat.

Anak-anak terlarang menonton film ini, karena bertabur adegan yang belum layak mereka lihat. Film ini akan ada sekuel kedua, karena dihentikan begitu saja. Hendri Nova

Jenis : Action
Pemain: Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Natalie Portman, Anthony Hopkins, Jaimie Alexander
Sutradara : Kenneth Branagh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: