Oleh: hendrinova | Juni 27, 2011

>Sukses Bekerja di Bank

>
Bisa diterima kerja di bank, bagian impian sebagian orang. Bayangan bakal bergaji besar, membius banyak pencari kerja, agar bisa berlabuh di bank sebagai mata pencaharian.

Asal bisa kerja di bank, sebagiannya malah mau menabahkan diri melawan prinsip hidup. Meski banyak rintangan dan syarat, kadang nekat dihadapi demi ambisi masa dalam hati.

Nah, bagi mereka yang memang sudah berketapan hati akan bekerja di bank, buku berjudul Jurus-Jurus Jitu Lulus Kerja di Bank ini bisa menjadi pilihan. Banyak panduan yang diberikan penulis, agar keinginan kerja di bank bisa tercapai.

Langkah awal yang harus dihadapi, dengan mengikuti tahapan seleksi. Penulis Dwi Sunar Prasetyono dalam hal ini mengambil contoh tahapan seleksi yang dilakukan di Bank Indonesia, BRI dan Bank Muamalat.

Sementara tahap yang harus dilewati lainnya, berupa permohonan membuat lamaran kerja. Penulis memberikan tips membuat resume, membuat CV dan menulis surat lamaran kerja di email.

Jika anda diterima di tahapan ini, bersiaplah untuk menghadapi psikotes. Penulis memberikan anda panduan berupa bentuk dan modul test psikotes di bank. Selain itu juga ada contoh tes penalaran verbal, numerik dan abstrak.

Bagi yang tidak pernah mengikuti tes di bank, psikotes berikut ini namanya mungkin asing. Sebutlah kraeplin/Pauli, Wartegg Test, Draw A Man Test (DAM), Army Alpha Inteligence Test, Test Bauman dan Edwards Personal Preference Schedule.

Lolos dari tahapan psikotes, berarti bersiap untuk menghadapi wawancara. Penulis membeberkan pada pembaca, berupa tahapan diskusi kelompok dan beberapa contoh tes tertulis, tes psikotes dan tes kepribadian.

Buku ini memperlihatkan kelebihannya, karena ada bagian khusus bahasan tes di beberapa bank besar. Sebutlah modul tes di Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Muamalat dan bank syariah lainnya.

Penulis juga menyertakan tes umum seperti bahasa Inggris dan kompetisi bidang akuntansi. Semakin lengkap isi buku ini, dengan adanya kamus istilah.

Jadi sebelum mengikuti tes di bank, buku ini layak untuk dipahami. Jika tak lolos, tentu akan bermanfaat lagi. Jika sudah lolos, mungkin bisa diwariskan pada saudara yang lain. Ibadurrahman.

Judul: Jurus-Jurus Jitu Lulus Kerja di Bank
Penulis : Dwi Sunar Prasetyono
Penerbit : DIVA Pres
Cetakan : Pertama, Februari 2011
Tebal : 457 Halaman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: