Oleh: hendrinova | Juni 23, 2011

>The Mechanic Pengkhianatan Teman Semisi

>
Pembunuh bayaran profesional, itulah gelar yang tersemat di dada Arthur Bishop (Jason Statham). Gelar itu didapatnya, karena reputasinya yang rapi dalam membunuh korban-korban yang dipercayakan padanya.

Suatu hari, Arthur mendapat proyek membunuh Harry McKenna (Donald Sutherland), yang tak lain adalah sahabat dan juga mentornya. Harry dijadikan target pembunuhan, dikarenakan ia dicap sebagai pengkhianat oleh Dean (Bos dari Arthur, Tony Goldwyn).

Tanpa memandang jasa baiknya sebagai mentor, Arthur mau mengambil tugas itu, karena menganggap penkhianat harus mati. Ia pun dengan lihai mampu menjebak Harry untuk keluar dari sarangnya.

Walau dengan kursi roda, Harry dengan cepat mampu mengunci semua pintu hotel, mematikan lampu dan kemudian sampai di tangga darurat. Tak dinyana, di basement sudah menunggu Arthur dengan tatapan dinginnya.

Harry yang merasa dirinya sudah tidak akan selamat lagi, menyerahkan pistolnya pada Arthur. Ia ingin mati dengan pistolnya sendiri. Tak menunggu lama, jasad orang tua itupun terkulai di kursi roda.

Sukses membunuh Harry, Arthur mendapat target membunuh seorang yang terkenal di televisi. Dalam menjalankan tugasnya kali ini, Arthur yang biasanya kerja sendiri, mau mengambil patner seorang pemuda bernama Steve McKenna (Ben Foster).

Target yang satu ini pun mampu dibunuh dengan cemerlang, dan keduanya sukses memusnahkan jejak. Dan target berikutnya langsung pula didapat lagi dan lagi.

Hingga akhirnya, Arthur sendiri yang jadi target bunuh oleh Dean. Namun ia sukses menyelamatkan diri, dan semua pembunuh bayaran yang mengepungnya mampus tak berkutik.

Ia pun menelpon Steve, yang rupanya juga sudah terkepung. Selepas menerima telepon dari Arthur, pistol Steve langsung menyalak mengambil nyawa semua pengepungnya.

Arthur langsung menelepon Dean, mengabarkan kalau dia akan menerima ganjaran setimpal. Untuk mencari keberadaan Dean, Arthur memburu kaki tangan Dean.

Dean sukses dibunuh dijalanan, meski dikawal dengan pasukan berlapis. Nyawanya lepas bersama mobilnya yang terbakar hangus di jalan raya.

Korban terakhir ini, rupanya masih terus berlanjut. Steve yang memendan dendam pada Arthur karena kematian ayahnya Harry, memenuhi mobil yang mereka tumpangi dengan bensin, saat keduanya berhenti mengisi bahan bakar di SPBU.

Steve menyangka Arthur sudah jadi abu dengan mobilnya yang terbakar hebat. Namun ia salah, karena fakta bicara lain.

Film garapan Sutradara Simon West ini, merupakan remake dari film dengan judul yang sama di tahun 1972. Sudah pasti dari sound efek dan kecanggihan teknologi, film ini lebih baik dari yang lama.

Sayangnya, unsur action lebih utama dalam film ini, dengan mengesampingkan unsur psikologi. Selain itu, dialog yang agak panjang di beberapa scene, membuat bosan jadi datang.

Sebagaimana film-film Jason Statham terdahulu, film ini juga ada adegan ranjang yang berpredikat semi. Walau tidak seganas aksinya di Crank 1 dan 2 ataupun filmnya yang lain, film ini tetap hanya layak ditonton oleh kalangan dewasa. Oleh karena itu, jangan ditonton bersama anak-anak. Hendri Nova

Jenis : Action/Remake
Pemain : Jason Statham, Ben Foster, Donald Sutherland
Sutradara : Simon West

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: