Oleh: hendrinova | Juni 23, 2011

>Teh Hijau Ada Efek Buruknya

>
Teh hijau selama ini dikenal sebagai minuman kesehatan. Apalagi mereka yang maunya langsing, teh hijau dikatakan menjadi pilihan wajib.

Nah ternyata, teh hijau juga ada efek sampingnya, terutama bagi yang suka mengkonsumsi berlebihan. Apalagi mereka yang menjadikan teh hijau sebagai minuman utama, dalam setiap kali minum.

Sebagaimana dilansir amazing-green-tea, teh hijau yang selama ini dikenal baik untuk diet, menenangkan pikiran dan pencegah osteoporosis, ada akibat juga bila terlalu kebanyakan minum. Ini tentu sejalan dengan ajaran Islam, yang melarang memakan dan meminum segala sesuatunya dengan berlebih-lebihan.

Bagi anda yang hobi mengonsumsi kafein, baiknya tak lagi minum teh hijau. Soalnya, teh hijau mengandung setengah jumlah kafein yang ditemukan dalam kopi.
Untuk yang sensitif dengan kafein, Mereka langsung terlihat gejala seperti kegelisahan, mudah tersinggung, susah tidur, tremor, jantung berdebar, hilangnya nafsu makan, mual, terlalu sering buang air kecil bahkan merah pada kulit.

Peringatan jangan minum teh hijau berlebihan, juga ditujukan pada ibu hamil atau menyusui. Teh hijau mengandung, kafein, catechins, dan tannic acid. Ketiga zat ini, seringkali dikaitkan dengan risiko kehamilan, salah satunya menyebabkan gangguan saraf pada bayi. Hal itu tidak akan berlaku, jika mengonsumsinya secara wajar. Bagi yang baru hamil, baiknya hindari mengonsumsi teh hijau.

Larangan juga untuk mereka yang mengonsumsi teh hijau dalam bentuk pil atau tablet. Bila dikonsumsi secara berlebihan, efeknya juga tidak bagus. Baiknya bertanya pada dokter, akan mana yang terbaik.

Belum ada takaran pasti mengenai berapa banyak pil hijau yang baik untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan tiap-tiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, oleh karena itu tak ada salahnya jika Anda menanyakan terlebih dahulu berapa banyak jumlah pil teh hijau yang dibutuhkan kepada dokter.

Bagi yang malas gosok gigi dengan benar, teh dan kopi jelas musuh. Soalnya, kedua minuman ini dapat meninggalkan noda pada plak gigi. Jika plak tidak dibersihkan dalam waktu 24 jam maka akan mulai mengeras dan menjadi karang gigi. Karang gigi dapat menyerap lebih banyak noda dari produk makanan atau minuman lainnya.

Untuk menghindari efek samping dari teh hijau, sebaiknya Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Menurut Tea Council dari Inggris, takaran yang tepat untuk meminum teh adalah tidak lebih dari enam cangkir teh hijau tiap harinya.

Pokoknya, segala sesuatu yang berlebih-lebihan, akibatnya sangatlah fatal. Jadi minumnlah sekedarnya saja. berbagai sumber

Iklan

Responses

  1. Makasih sarannya. Salam kenal n sukses untuk anda. Ingin tahu banyak tips2 kesehatan lainnya klik saja di:obyektif.comSalam kompak:Obyektif Cyber Magazine(obyektif.com)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: