Oleh: hendrinova | Juni 23, 2011

>Pesantren dan Rock n’Roll Membawa Misi Reformasi Pesantren ?

>
Citra religius pesantren yang ada di Indonesia, kini mulai terusik dengan kehadiran sinetron ‘Pesantren dan Rock n’Roll’. Kenapa dibilang terusik, karena sinetron ini coba memasukkan nilai musik rock ke dalam pesantren.

Lihat saja ost yang dipakai, milik Band Ungu ‘Dia Maha Sempurna’ dengan nuansa rock yang lumayan kental. Sepertinya, sinetron ini terinspirasi dari kesuksesan Band Wali yang memang berasal dari pesantren.

So… apakah dengan adanya sinetron ini, musik rock akan diterima di kalangan pesantren ? Soalnya, musik ini pernah disebut sebagai musik setan, karena penampilan serem para penyanyinya.

Sinetron ini sekaligus mengandung tantangan, bagaimana pesantren bisa menakhlukan anak rock seperti Wahyu Subuh (Ali Syakieb), dengan cara yang hasan. Selain itu, juga akan dibalut oleh kisah cinta ala pesantren.

Satu hal yang pasti, sinetron ini bisa jadi mampu mereformasi nilai musik pesantren dari yang biasanya marawis, menjadi lebih pop, rock, dangdut, atau jenis musik lainnya. Hendri Nova

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: