Oleh: hendrinova | Juni 23, 2011

>Panasonic Gobel Awards 2011 : Harusnya Disebut Ajang SMS Terbanyak

>
Pengaburan informasi, itulah tindakan yang terus dilakukan pihak penyelenggara Panasonic Gobel Awards. Dari tahun ke tahun, mereka menyebut acara sebagai anugerah kepada insan pertelevisian terfavorit.

Sayangnya, indikator favorit itu selalu berdasarkan SMS terbanyak. Otomatis, mereka yang punya banyak modal untuk mengirim SMS meski tidak terkenal sama sekali, bisa memenangkan ajang ini.

Hasilnya, banyak kejutan yang rasanya tidak masuk akal terjadi. Bahkan nominatornya juga mengundang tanya, saat yang sering ditonton masyarakat malah tak masuk nominasi.

Program berita ‘Seputar Indonesia’ misalnya, dikatakan favorit, ditengah program berita handal dari Metrotv dan TVOne. Presenternya secara mengejutkan juga dikatakan favorit, di tengah banyaknya presenter yang berhasil mencuri perhatian penikmat berita.

Pengaburan makna favorit ini, seharus ditertibkan pihak berwenang. Jika indikatornya masih SMS terbanyak, tak layak dikatakan favorit. Kecuali jika dilakukan one number one vote atau satu nomor satu pilihan, mungkin masih layak. Dengan cara ini, kemungkinan curang, bisa diatasi. Hendri Nova

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: