Oleh: hendrinova | Juni 23, 2011

>Kebiasaan Buruk Saat Menyusui

>Kebiasaan seorang ibu, dapat mempengaruhi sukses tidaknya menyusui bayi. Bahkan kalau dianggap sepele, bisa berisiko menimbulkan gangguan kesehatan.

Jika anda perokok, sedikit-sedikit minum obat, diet gila-gilaan, begadang melulu dan suka minuman beralkohol, ini ancaman bagi ASI anda sebagaimana dimuat dalam ayahbunda. Segeralah tinggalkan kebiasaan itu agar produksi ASI Anda lancar.

Jika seorang ibu perokok, maka nikotin dalam rokok dapat masuk dalam tubuh bayi lewat ASI maupun udara yang terhirup bayi. Otomatis, tubuhnya yang masih rentan bisa membahayakan kesehatannya.

Jika termasuk orang yang sedikit-sedikit minum obat, meski sakit ringan, juga tinggalkan kebiasaan itu. Senyawa aktif dalam obat dapat masuk ke dalam ASI dan berpengaruh pada kesehatan bayi.

Nah, kalau anda wanita karir yang ingin langsing cepat, jangan lakukan diet ketat. Soalnya, kebutuhan energi dan zat gizi yang tidak terpenuhi selama menyusui, akan mengganggu kualitas dan kuantitas ASI.

Sementara ibu yang suka begadang, dan kelelahan akan membuat kesehatan dan produksi ASI terganggu. Maka dari itu, jaga jam istirahat.

Dan lebih penting lagi, tinggalkan kebiasaan minum minuman beralkohol. Alkohol membuat proses tumbuh kembang bayi terhambat. Oleh karena itu, jangan lagi mengkonsumsinya, demi keselamatan anak tercinta. Hendri Nova

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: